sidetekin

Tips Aman Berkendara Ketika Akan Mudik


Menjelang hari lebaran terkadang banyak orang melakukan mudik lebaran untuk pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. Waktu libur dari pekerjaan, memang sangat cocok untuk pulang ke kampung halaman dan merayakan lebaran bersama keluarga dirumah. Jika kamu hendak pulang dengan menggunakan kendaraan bermotor, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal agar kamu aman saat berkendara.

Berikut ini tips aman saat berkenara ketika akan mudik :

1. Cek Kondisi Kendaraan

Kamu sebaiknya melakukan cek pada kondisi kendaraan kamu, sebelum kamu hendak melakukan perjalanan mudik kamu. Sepertihalnya ban kendaraan, mesin kendaraan, aki atau busi. Jangan lupa juga untuk melakukan cek pada kondisi lampu kendaraan.

2. Perlengkapan Yang Hendak Dibawa

Jangan lupa dengan hal ini juga, cek perlengkapan kamu yang hendak kamu bawa untuk perjalanan mudik, sepertihalnya jaket pelindung, penutup mulut, dan helem yang memang memenuhi standart SNI.

3. Persiapkan Kondisi Fisik Kamu

Mempersiapkan fisik dan kondisi diri juga harus diperhatikan, jangan sampai ketika kamu sedang tidak sehat badan kamu memaksakan diri untuk melakukan mudik dan perjalanan. Hal ini bisa mengakibatkan kecelakaan ditengah perjalanan.

4. Jangan Terlalu Membawa Banyak Barang

Ketika hendak ingin mudik, sebaiknya kamu jangan juga terlalu membawa banyak barang, hal ini akan memperlambat perjalanan kamu ketika dijalan. Bisa disebut tidak lincah ketika hendak berkendara, terlebih berkendara menggunakan roda dua.

5. Persiapkan Waktu Yang Tepat Untuk Mudik

Ketika ingin melakukan mudik, sebaiknya kamu juga melihat waktu yang tepat untuk melakukan mudik. Jangan sampai kamu mudik mendekati hari lebaran. Sebaiknya mudiklah sebelum lebaran tiba, agar kondisi jalan raya tidak sedikit macet dan menghambat perjalanan kamu.

source

Pengetahuan 5441305376735480637

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item