sidetekin

10 Pesepakbola Bergaji Tinggi Sejagad


Siapa pemain bola kelas dunia yang gajinya paling tinggi sejagad? Banyak orang tak menyangka, bahwa pemain top selalu identik dengan gaji tinggi. Ternyata tak selalu seperti itu. Sebagai contoh, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ternyata gaji striker top Barcelona dan Madrid itu masih kalah, jika dibanding gaji Samuel Eto'o dan juga Zlatan Ibramovic yang kini bernaung di klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Berikut 10 pemain top dunia dengan gaji tertinggi yang dibayarkan oleh klub mereka:

1. Samuel Eto'o (Anzhi Makhachkala)
Kemampuan Samuel Eto'o mungkin tidak segesit dan secemerlang enam tahun lalu saat masih memperkuat Barcelona. Namun meski begitu, pemain asal Kamerun tersebut mampu menjelma menjadi pesepakbola dengan gaji termahal di dunia. Bayangkan, total gaji Eto'o di Anzhi Makhachkala menyentuh nilai 20 juta poundsterling. Jika dirupiahkan, maka setiap tahunnya Eto'o menerima bayaran sebesar 302,4 miliar rupiah.

2. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain)
Rasanya tidak salah bagi Zlatan Ibrahimovic untuk pindah ke Paris Saint Germain musim ini. Sebab, di klub kaya raya itu Ibra dibayar dengan gaji tinggi. Total uang yang didapatkan pemain jangkung itu adalah 14,5 juta pound atau 219,3 miliar rupiah per tahun. Nilai tersebut lebih besar daripada yang didapatnya di klub-klub raksasa tempatnya bernaung dulu, seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan.

3. Wayne Rooney (Manchester United)
Awalnya Wayne Rooney meminta kenaikan gaji pada manajemen Manchester United. Namun permintaan tersebut tidak serta merta disetujui kubu Setan Merah. Akhirnya, Rooney sempat bersitegang dengan klubnya dan ia meminta untuk dilepas ke klub lain.

Tidak ingin kehilangan pemainnya, manajemen MU akhirnya memenuhi tuntutan Rooney. Gaji striker bertubuh gempal tersebut dinaikkan menjadi 12,5 juta pound. Jika dirupiahkan, Rooney menerima penghasilan sebesar Rp 189 miliar.

4. Fernando Torres (Chelsea)
Fernando Torres berhak menyandang status sebagai pemain berpenghasilan tinggi di Chelsea. Total gaji El Nino, julukan Torres, mencapai 10,8 juta pound atau 163 miliar rupiah per tahun. Namun sayang, dengan gaji tinggi Torres belum juga mampu menunjukkan permainan terbaiknya di Chelsea. Sejak kedatangannya dari Liverpool pada pertengahan musim 2010-2011 lalu, Torres masih terbilang mandul dalam urusan mencetak gol.

5. Dario Conca (Guangzhou Evergrande)
Tidak ada yang menyangka kalau pemain sekelas Dario Conca bisa masuk ke 10 jajaran pemain sepakbola bergaji tinggi di dunia. Dalam semusim, Conca dibayar oleh klubnya Guangzhou Evergrande, dengan gaji 10,6 juta pound. Uang sebesar itu sama dengan 160,4 miliar rupiah. Conca adalah pemain asal Argentina yang lama berkarier di Liga Brasil bersama Fluminense. Di tahun 2011 lalu, Conca hijrah ke Guangzhou Evergrande dengan nilai transfer 10 juta pound.

6. Lionel Messi (Barcelona)
Meski sudah empat kali berhasil merebut gelar pemain terbaik dunia, Lionel Messi justru tidak bisa mencatatkan namanya sebagai pesepakbola dengan bayaran tinggi. Gaji Messi di Barcelona diperkirakan hanya mencapai nilai 10,5 juta pound. Nilai tersebut sama dengan 158 miliar rupiah.

7. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Memegang catatan sebagai pemain dengan biaya transfer termahal bukan menjadi jaminan bagi Cristiano Ronaldo mendapatkan bayaran tinggi di klubnya Real Madrid. Dalam kontraknya, pemain yang akrab disapa CR7 itu hanya dibayar 10 juta pound per musim atau senilai 151 miliar rupiah.

8. Yaya Toure (Manchester City)
Sejak keluarnya Mario Balotelli dari Manchester City pada bursa transfer Januari lalu, otomatis Yaya Toure berhasil menjadi pemain dengan bayaran termahal di klub berjuluk The Citizens itu. Gelandang Pantai Gading tersebut menerima gaji sebesar 9,1 juta pound atau setara dengan 137,7 miliar rupiah per musim. Di musim depan, Toure berpeluang menaikkan gajinya. Sebab hingga saat ini, adik kandung Kolo Toure itu berhasil menjelma menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester City.

9. Ricardo Kaka (Real Madrid)
Meski jarang dimainkan oleh sang manajer Mourinho, tapi tetap saja Ricardo Kaka tetap menerima bayaran tinggi di klubnya itu. Gaji pemain asal Brasil ini menyentuh angka 9 juta pound per musimnya. Nilai yang sangat tinggi untuk pemain yang jarang diturunkan tampil di lapangan. Apabila dirupiahkan, total gaji Kaka setara dengan Rp 136 miliar.

10. Sergio Aguero (Manchester City)
Bakat gemilang Sergio Aguero dibayar mahal oleh Manchester City. Dalam satu musim, menantu Diego Maradona itu menerima gaji sebesar 8,3 juta pound atau sekitar 125 miliar rupiah. Nilai tersebut bisa naik sehubungan dengan prestasi yang ditunjukkan Aguero di lini depan City. Kemungkinan, mantan pemain Atletico Madrid ini bisa menyusul gaji yang diterima Yaya Toure dan menjelma sebagai pemain berpenghasilan tinggi di The Citizens.

source

Top 6418209720738072393

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item