sidetekin

Enam Trik Pertajam Ingatan


Seiring bertambahnya usia, tidak jarang kemampuan otak untuk mengingat informasi kian menurun. Cek trik berikut untuk kembali mempertajam ingatan Anda.

Dream - Otak merupakan bagian terpenting yang dapat membuat menggerakkan seluruh organ tubuh dan aktivitas harian manusia. Sayangnya seiring berjalannya waktu tidak jarang kemampuan otak dalam mengingat banyak hal mengalami penurunan.

Mengutip laman Boldsky, ada enam trik yang dapat digunakan untuk mempertajam ingatan dan performa otak. Berikut keenam cara itu:

Bertemu Orang Baru
Ketika bertemu orang baru, pikiran Anda mulai sibuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai orang itu. Mulai dari namanya, profesi atau kantor tempat ia bekerja. Hal ini merupakan cara yang baik untuk menstimulasi otak agar tetap bekerja dan berkembang.

Pelajari Kemampuan Baru
Saat mempelajari kemampuan baru, seperti bahasa atau seni dapat menjadi tantangan tersendiri bagi otak. Ketika tertantang, otak akan dipaksa membuat jalur neuron baru. Otak manusia cenderung bisa lebih tajam saat kemampuannya secara intens ditantang untuk menambah kapasitas dan mengasah ketajamannya.

Habiskan Waktu Bersama
Waktu terasa sangat berharga untuk bisa dihabiskan bersama orang yang Anda sayangi. Pastikan momen itu bisa memperkuat hubungan Anda, melatih memori dan cara melepas stres dari aktivitas sehari-hari. Momen yang dihabiskan bersama juga dapat melatih kesehatan emosional sehingga Anda menjadi sosok yang lebih matang.

Aktivitas Fisik
Mmeiliki tubuh yang aktif juga memaksa otak bekerja aktif. Pastikan Anda selalu berolahraga atau minimal rajin membersihkan rumah sehingga tubuh bergerak dan membuat otak menjadi lebih cemerlang.

Asupan Gizi
Jangan lupakan faktor gizi dan nutrisi yang dapat membantu otak bekerja maksimal. Asupan gizi yang mencukupi juga baik untuk kesehatan tubuh.

Tidur
Ini merupakan salah satu yang kerap terabaikan. Tidur memegang peranan penting karena dengan begitu otak memiliki waktu untuk beristirahat. Perhatikan juga waktu tidur, karena kurang istirahat dapat mempengaruhi kemampuan otak dalam mengolah informasi. (via dream/Ism)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 6435852466783111885

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item