sidetekin

Sering Letakan Air Di Dalam Mobil? Stop!


Terlalu lama menyimpan air minum di dalam kendaraan merupakan kebiasaan yang perlu dihilangkan.

Terlalu lama menyimpan air minum di dalam kendaraan merupakan kebiasaan yang perlu dihilangkan. Tanpa disadari penyimpanan yang salah ini dapat mengganggu kesehatan tubuh akibat terpaparnya mikroba.

"Jangan lagi menyimpan air atau susu terlalu lama di dalam mobil, karena tanpa disadari itu membangunkan mikroba yang terdapat dalam air," ujar Kepala Badan Pengawasan Keamaan Panngan dan Bahan Berbahaya BPOM, Roy Sparriga, dalam perbincangan dengan Dream.co.id.

Paparan sinar matahari serta panasnya suhu yang ada di dalam kendaraan, yang menjadi penyebab air tersebut tidak lagi dapat dikonsumsi.

"Dalam mobil yang diparkir terpapar sinar matahari, jendela ditutup itu membuat suhu didalamnya menjadi 50 derajat celcius. Ini yang membuat air tidak lagi dapat dikonsumsi karena banyaknya mikroba," jelasnya.

Roy mengingatkan masyarakat untuk tetap cermat menyimpan bahan pangan. Juga tidak lupa membaca aturan penyimpanannya.

"Sebenarnya tidak hanya air atau susu, namun semua bahan pangan yang tidak boleh disimpan pada suhu 50 derajat. Maka ingat untuk terus cermat dan tahu tentang aturan penyimpanan bahan pangan," ujarnya.

Roy mengatakan diare, mual, muntah dan kejang menjadi risiko yang terjadi jika kebiasaan ini terus dilakukan. (via dream/Ism)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 7095592341859550159

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item