sidetekin

Sarapan Orang Indonesia Belum Memenuhi Standar!


Padatnya aktivitas di pagi hari membuat tdiak sedikit orang melupakan sarapan. Padahal sarapan berguna sebagai peningkat konsentrasi dan menambah tenaga tubuh.

Menurut ahli nutrisi, Angelica Gabriel kalaupun ada yang sarapan, banyak masyarakat Indonesia salah memilih menu sehingga tidak memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh.

"Orang Indonesia kebanyakan memilih makanan yang salah saat sarapan misalnya nasi uduk, mie ayam atau bubur ayam. Ini bisa dibilang belum memenuhi standar, terutama kandungan proteinnya sedikit hanya nasi uduk dan es teh manis 12 gram semangkok mie ayam 5 gram protein dan bubur ayam hanya 4 gram protein," kata Angel, Selasa 20 Januari 2015.

Sedangkan protein yang dibutuhkan menurut konsultan kesehatan Nutrilite yang disampaikan pada acara Fun For Health with Nutrilite pada pria dewasa sebanyak 60 gram protein.

Protein berperan sebagai zat pembangun, sumber energi bagi tubuh dan memberi energi guna memperkuat otot-otot tubuh.

Orang dewasa membutuhkan sekitar 1 gram protein per kilogram berat badannya setiap hari. Misalnya ketika seseorang dengan berat badan 60 kg maka membutuhkan 60 gram protein.

"Pria dewasa yang kantoran membutuhkan 60 gram protein, dengan takaran sebanyak 20 gram pada sarapan pagi," ujarnya.

Menurut Angel dalam perhitungan tersebut saat sarapan untuk memenuhi protein saat sarapan seseorang membutuhkan dua porsi nasi uduk atau empat mangkok mie ayam.

"Hal tersebut tidak mungkin dilakukan, karena mengakibatkan obesitas atau penyakit lainnya seperti kolesterol, diabetes dan penyakit lainnya," papar Angel.

Untuk sarapan yang baik, Angel menyarankan mengonsumsi makanan yang mengandung serelia, kacang-kacangan, telur, daging, susu, produk olahan susu dan sayur.

"Sarapan yang baik yaitu di meja makan antara pukul 7 sampai 9 pagi dengan lamanya waktu sarapan hanya 15 menit" harap Angel. (via dream)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Indonesia 1415197880225556869

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item