sidetekin

Perbedaan Budaya Indonesia Dengan Budaya Luar Negeri


Budaya Indonesia itu unik, tapi sayangnya, budaya luar jauh lebih unik. Waktu itu MBDC sempet bikin artikel tentang kenapa orang indonesia itu mudah bergaul. Nah berangkat dari situ, MBDC mau ngasih tau beberapa budaya dari negara lain yang mungkin menurut orang indonesia sendiri aneh.

China

Kalau di China, ketika kamu ditraktir makan sama orang China, dan kamu ngabisin makanannya, ketahuilah, itu gak sopan. Kenapa? Mereka akan berpikir bahwa yang mereka kasih ke kamu itu kurang

Budaya Indonesia: Gak ngehabisin makanan disangka gak sopan, dikira makanannya gak enak

Iran

Kalau ketemu orang Iran, jangan pernah mengacungkan jempol ke hadapan mereka. Kenapa? Itu adalah salah satu swearing gesture paling parah disana. Kurang lebih maknanya sama kayak kamu mengacungkan jari tengah di beberapa negara barat.

Budaya Indonesia: Ngacungin jempol artinya bagus atau suka

Malaysia

Walaupun tetanggaan, ada beberapa budaya kita yang berbeda sama Malaysia. Di Malaysia, ngeliatin orang itu suatu kewajaran. Jadi kalau kamu lagi mampir ke suatu tempat atau baru masuk ke suatu ruangan, orang-orangnya ngeliatin kamu, jangan khawatir, mereka bukan gak suka sama kamu atau gimana kok, emang di Malaysia itu adalah suatu hal yang wajar

Budaya Indonesia: Ngeliatin orang disangka ngajakin berantem atau gak suka sama orang itu

Jepang

Kalau dari film jepang yang sering MBDC liat sih, salah satu hal yang sering kejadian di sekolahan Jepang adalah murid SMA pulang sore gitu, terus diajak pergi ke ruang guru berdua sama guru yang cantik, terus si muridnya di suruh buka baju… Eh… Ini film yang kita tonton bener kan ya? Tapi kadang suka ada gambar mozaik gitu sih di beberapa scene filmnya. (Malesbanget.com)
BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Indonesia 6128762680492482384

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item