sidetekin

Butuh Berapa Lama untuk Jatuh Cinta Lagi Pasca Putus


Putus cinta adalah salah satu yang lazim dialami para pasangan kekasih. Putus cinta juga bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun perempuan, entah yang baru saja menjalin ikatan atau yang sudah pacaran bertahun-tahun.

Sekalipun membuat sedih dan kecewa, bagaimanapun putus cinta harus ditanggapi dengan realistis. Perbedaan karakteristik, sifat, hingga masalah lain seperti keluarga dan teman bisa jadi alasan pasangan yang putus cinta. Namun, bagaimana sebaiknya menyikapi putus cinta?

Anda tidak perlu mengurung diri di kamar berhari-hari, tidak mau makan, atau bahkan menyakiti diri sendiri. Putus cinta haruslah ditanggapi dengan sikap yang positif dan optimis. Tanamkan pada pikiran Anda bahwa masih banyak hal yang bisa Anda lakukan di dunia ini. Jadi, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Lalu, mungkinkah jika Anda jatuh cinta lagi?

Tentu sangat mungkin, bahkan bisa jadi hal wajib yang bisa Anda lakukan. Untuk apa terus-menerus tenggelam dalam kesedihan akibat putus cinta. Selain akan menyakiti diri sendiri, kesedihan yang berlarut-larut juga akan menggangu orang-orang sekitar yang menyayangi Anda. Pikirkan hal-hal positif yang bisa saja terjadi setelah Anda putus cinta, misalnya bertemu pria baru yang bisa mengobati sakit hati yang Anda rasakan.

Kemudian, butuh berapa lama agar Anda bisa jatuh cinta lagi? Jawaban yang paling tepat adalah secepatnya. Secepat mungkin Anda bisa jatuh cinta lagi maka secepat itulah hidup Anda akan kembali cerah dan ceria. Maka, tidak ada salahnya jika Anda memikirkan cara-cara untuk bisa jatuh cinta lagi.

Tidak ada hitungan pasti soal berapa lama Anda bisa jatuh cinta lagi pasca mengalami pengalaman putus cinta. Entah hitungan hari, minggu, bulan atau bahkan tahun, tidak ada rumus matematika yang bisa menjelaskan masalah ini.
Pasalnya, jatuh cinta erat kaitannya dengan perasaan yang tentu saja tidak bisa diprediksi. Jika Anda pergi keluar rumah dua hari setelah putus cinta lalu bertemu seorang pria tampan, apakah tidak mungkin Anda akan jatuh cinta lagi? Tentu hal itu mungkin saja terjadi.


Yang paling baik adalah jika Anda tidak memaksakan diri. Maksudnya, Anda tidak menutup diri dari orang-orang baru yang mungkin ingin mendekati Anda. Berusahalah untuk bergaul dan berteman seluas mungkin. Biarkan orang-orang baru datang dan mendekati Anda. Bersikaplah baik pada semua orang, maka bukan tidak mungkin Anda akan cepat bertemu seorang pria yang bisa membuat Anda jatuh cinta lagi.

Namun, Anda juga tidak boleh terlalu memaksakan diri untuk bisa segera jatuh cinta lagi atau segera pendapatkan kekasih sebagai pengganti mantan pacar Anda. Apalagi, keinginan itu justru membuat Anda melakukan hal-hal bodoh seperti pura-pura jatuh cinta atau pura-pura menerima cinta pria yang datang pada Anda.

Ingatlah bahwa segala bentuk kepura-puraan tidak akan berdampak baik bagi kehidupan Anda. Hal itu justru akan membuat Anda semakin terpuruk dan menderita dalam kebohongan yang Anda buat sendiri. Selain itu, Anda berarti telah menyakiti hati orang lain jika Anda pura-pura jatuh cinta lagi. Tentunya hal itu sangat tidak baik dan cenderung jahat.

Menghadapi pengalaman putus cinta adalah wajar-wajar saja. Jadi, jangan terlalu mendramatisir keadaan untuk urusan percintaan. Cepat atau lambat Anda akan bertemu orang yang tepat dan jatuh cinta lagi. (bil/jun via perempuan.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Cinta 3449590090582336672

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item