sidetekin

5 Fakta unik 'Si Ganteng' Marquez


Pembalap MotoGP bernama Marc Marquez di musim lalu menjadi sosok baru yang langsung melejit namanya. Dengan kemampuan memacu motor yang handal, kini dia menjadi pembalap yang patut diperhitungkan oleh para lawan-lawannya.

Pembalap bernama lengkap Marc Marquez Alenta ini ternyata memiliki beberapa fakta unik yang jarang diketahui banyak orang. Anda penasaran tentang sosok Marquez? Simak ulasannya berikut ini:

1. Fans berat Valentino Rossi

Marquez yang baru turun di kelas MotoGP pada musim 2013 ini menjadi sosok pembalap yang cukup ditakuti oleh para rider lainnya. Keberaniannya untuk mengambil resiko dan tetap memperhitungkan keselamatan dirinya dan orang lain patut diacungi jempol.

Namun siapa sangka, pembalap yang lahir di Cervera, Lleida, Spanyol pada 17 Februari 1993 ini ternyata menjadi penggemar berat Valentino Rossi yang notabene adalah saingannya di arena balap.

2. Terlahir sebagai pembalap

Pada usia 5 tahun, Marquez sudah sering berlatih balapan di lapangan dekat rumahnya di atas motocross. Hanya dalam kurun tiga tahun, ia menjadi juara Catalan 50cc Motocross di tahun 2001. Prestasinya ini membuat Marquez ingin mencoba ajang balap road racing, yakni di kompetisi Conti Cup pada tahun 2002.

3. Fans berat Barcelona

Tak disangka, ternyata Marquez adalah penggemar berat Barcelona. Bahkan saat media Jerman mewawancarainya, dia mengungkapkan bahwa Guardiola harus kembali melatih Barcelona suatu hari nanti. Memang, Guardiola adalah mantan pelatih Barcelona yang mampu membuat tim Catalan tersebut meraih sebanyak 14 trofi di semua ajang.


4. Pandai bermain bola

Sebelum turun ke lintasan balap, ternyata Marquez juga piawai bermain bola. Kecintaannya bermain bola sudah ada sejak dia kecil. hal ini juga yang membat Marquez mencintai Barcelona.

Tak hanya Barcelona, dia juga mengagumi sosok Lionel Messi, sang mega bintang Blaugrana, sebutan Barca.

5. Tak mau kalah dari sang adik

Marc Marquez memiliki adik bernama Alex Marquez yang juga turun sebagai pembalap. Hanya saja kini Alex bermain di kelas Moto3. Kehebatan Alex juga membuat Marc terpesona.

Marc pun mengaku senang atas pencapaian adiknya tersebut. Namun dia mengatakan bahwa dirinya akan bekerja dan berlatih lebih keras agar tak kalah dari Alex.

"Adik saya berhasil meraih kemenangan perdananya di Moto3. Saya sangat bahagia untuknya karena ia telah bekerja keras demi hasil ini," ujarnya. "Di seri-seri lalu ia nyaris menang, namun kini akhirnya ia mendapatkannya. Saya pun harus bekerja lebih keras karena Alex mulai 'mengancam'!" ujar Marc. (mdk/ega via merdeka.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Olahraga 3647206256978553768

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item