sidetekin

Alasan-Alasan Utama Kenapa Banyak Orang yang Tidak Sukses


Seperti yang saya sering bilang, "Hanya 2% orang yang akan benar-benar merasakan arti sebuah kesuksesan (karir) yang sesungguhnya." Kenapa? Inilah alasan-alasan utama kenapa banyak orang yang ngga sukses (menurut saya).

1. Ngga tau apa yang dia sukai (passion). Inilah kenapa banyak anak muda yang galau. Gimana mau nentuin mau kemana karir kita kalau kita sendiri ngga tau apa yang kita sukain. Paling enak kalau berkarir/berbisnis di industri yang kita sukain.

2. Ngga berani bermimpi. Apalagi bermimpi besar. Kenapa? Karena banyak yang takut ngga bisa meraih mimpinya. Padahal, orang-orang yang berani bermimpi besar, dia akan punya kesempatan untuk meraih hal-hal yang lebih besar meskipun dia gagal meraih mimpinya.. jika dibandingkan dengan mereka yang sudah dari awal ngga berani bermimpi besar. Ingat, kita ngga akan kemana-mana kalau kita tidak tau kita mau kemana.

3. Mau sukses instan. Padahal ngga ada tuh sukses yang instan. Semua butuh proses, butuh waktu. Untuk ngebangun network aja, kita butuh waktu. Untuk kenalan aja sih bisa cepat, tapi kan untuk jalin pertemanan/persahabatan dalam membangun kredibilitas/kepercayaan, butuh waktu yang tidak sebentar.

4. Malas. Mana ada orang yang ngga ngapa-ngapain trus sukses? Kalau ada yang masih mau males dan sukses, bangunin.. tuh orang lagi 'mimpi'.

5. Gampang menyerah. Ini yang ngga disadari juga sama banyak anak muda bahwa ngga ada tuh yang namanya proses mulus, pasti ada naik turunnya. Nah, seringkali banyak yang milih untuk nyerah ketika ngadepin masalah.

6. Sombong. Ini ngomongin soal attitude. Ngga ada orang yang suka sama orang sombong, orang yang ngga hormatin orang lain.. nah ketika kita ngga punya banyak teman, otomatis yang akan bantuin kita meraih sukses jadi sedikit. (via kaskus)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 1296085050260573432

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item