sidetekin

Inilah Dua Fakta Bahaya Kerokan Bagi Kesehatan Kita

Pada pernah lihatkan ibu atau bapak kamu kerokan,atau kamu sendiri mengalaminya,dulu admin blog sisoupo juga pernah lho dikerokin,tapi sekarang udah nggak pernah karena udah tau bahayanya kerokan pada tubuh kita.


Oke kali admin blog sisoupo akan mencoba merangkum beberapa bahayanya kerokan pada kesehatan kita,gimana penasaran,yuk kita simak.

1. Mengakibatkan Kontraksi Dini
saat dikerok atau dikerik, maka akan terjadi Infamasi. Nah yang menjadi masalah adalah reaksi penolakan terhadap Inflamasi tubuh.

Saat terjadi Inflamasi, maka mediator anti Inflamasi akan mengeluarkan suatu zat yang disebut “Cytokines” yang merupakan sel yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Zat ini akan memicu pelepasan Prostaglandin yang bisa menyebabkan kontraksi pada rahim.

Oleh sebab itu, bagi ibu-ibu yang sedang hamil sangat dilarang penyembuhan dengan cara dikerok karena bisa mengakibatkan timbulnya kontraksi dini akibat munculnya zat Prostaglandin.

2. Masuknya Bakteri dan Virus
Saat kita mengerok atau mengerik tubuh kita, pori-pori kulit akan terbuka lebar oleh karena efek gesekan kulit dengan benda tumpul maupun karena panas tubuh yang meningkat. Saat pori-pori kita membesar maka akan memudahkan angin masuk kembali ketubuh dengan membawa bakteri dan virus dari udah kedalam tubuh.

Memang efeknya tidak akan langsung terasa oleh tubuh kita tapi akan muncul efek dikemudian hari. Sebagian besar orang akan merasa ketagihan saat dikerok dan pasti akan melakukannya lagi saat dia terserang masuk angin.

Nah semakin sering kita dikerok dan semakin sering pula pori-pori kita melebar, maka akan semakin banyak juga virus dan bakteri yang masuk kedalam tubuh kita.

Itu dia Bahaya kerokan yang admin susun dari berbagai sumber yang ada,kamuboleh memilih ingin melakukan pengobatan kerokan atau dengan pengobatan lain. Kerokan memang terbilang sangat murah, bahkan tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.

Akan tetapi kita juga perlu mempertimbangkan resiko terburuk untuk kesehatan kita. Jangan sampai karena biayanya murah, kamujadi ketagihan dan tidak memikirkan efek sampingnya.semoga artikel diatas bermanffat buat kita semua dan sekitar kita.

source

Kesehatan 1913575365033596238

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item