sidetekin

Ini Dia Kaos Kaki Termahal di Dunia Seharga Rp 14 Juta


Jakarta - Semua orang tentu memiliki kaos kaki dalam lemari mereka. Kaos kaki penting dipakai saat menggunakan sepatu agar tidak lecet atau ketika tidur di malam hari. Berapa harga kaos kaki Anda? Umumnya, kaos kaki dijual dengan harga yang relatif murah. Tidak dengan pelindung kaki berwarna cokelat-keemasan ini. Harganya mencapai 726 poundsterling atau sekitar Rp 14 juta.

Kaos kaki yang diklaim termahal di dunia itu dibuat oleh perusahaan yang juga menciptakan sweater untuk lari, Flake. Penghangat kaki tersebut terbuat dari bulu-bulu vikuna Peru. Wol yang sangat halus itu berasal dari hewan sejenis unta Peru dan termasuk kain termahal di dunia dengan warna cokelat-keemasan.

Kaos kaki ini dirilis untuk menyambut perayaan Natal akhir tahun. Mereka ingin mempersembahkan hadiah Natal yang spesial dengan kaos kaki mewah dari bulu vikuna. Flake hanya merilis 10 pasang kaos kaki khusus Natal 2013. Kaos kaki ini juga merupakan rangkaian koleksi musim dingin termasuk sweater dengan bahan yang sama, dibanderol sekitar 2,015 poundsterling atau sekitar Rp 37 juta.

Vikuna adalah hewan nasional Peru yang hidup di pegunungan Andes, Peru. Dibanding liama dan alpaca, wol yang dihasilkan vikuna jauh lebih halus dan lembut. Sayangnya, unta yang menghasilkan wol tersebut terancam punah. Kelangkaan hewan itu juga yang membuat harganya mahal.

Belum lagi mempertimbangkan proses hukum yang berlaku di negara tersebut. Salah satu ketentuannya tidak mengizinkan seseorang mengambil bulu hewan Peru lebih dari sekali dalam dua tahun. Kain wol dari vikuna dijuluki kain termahal di dunia karena selain termasuk binatang langka, beratnya seperti memegang emas.

Wol dari vikuna tidak bisa diberikan pewarnaan karena sangat halus. Oleh sebab itu, pembuatannya juga cukup sulit. Kehalusan bahan vikuna tentu akan membuat kaki pemakainya menjadi hangat di dalamnya. Tertarik membeli kaos kaki ini?

source

Unik 4821064402469801448

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item