sidetekin

BBM, WhatsApp atau Line, Mana Yang Dipakai


Tak dapat dipungkiri kehadiran BBM di dunia layanan pesan instan mengganggu pemain lain. Tercatat hanya dalam waktu satu minggu, aplikasi besutan BlackBerry itu sukses mendulang 20 juta pengguna baru yang menggunakannya pada perangkat Android dan iOS.

Melihat fenomena itu, sebuah studi dilakukan oleh Mobidia. Objeknya adalah untuk mengetahui sejauh apa BBM lintas platform digunakan oleh pengguna bila dibandingkan dengan WhatsApp, Line dan aplikasi pesan instan lainnya.

Berdasarkan studi tersebut terungkap rata-rata pengguna di daratan AS menggunakan BBM setidaknya 40 menit dalam sehari. Jumlah waktu tersebut menempel ketat Viber sebagai salah satu aplikasi pesan popular di AS yang oleh penggunanya digunakan 44 menit dalam sehari.

Mengingat tidak butuh waktu lama bagi BBM menempel Viber yang telah lama lalu-lalang di kalangan pengguna di AS, diprediksi hanya butuh beberapa saat lagi untuk BBM hingga akhirnya sukses menyalip Viber seutuhnya.

Sementara itu di daratan Eropa, BBM digunakan setidaknya hingga 59 menit dalam sehari. Jumlah waktu tersebut sukses melampaui Line yang juga merupakan salah satu aplikasi pesan instan popular di benua biru tersebut yang ternyata dalam sehari hanya digunakan selama 38 menit.

Namun bila dibandingkan dengan WhatsApp, aplikasi pesan milik BlackBerry dipastikan masih bertekuk lutut. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (11/11/2013), pengguna WhatsApp terbilang sangat aktif menggunakannya karena mencapai 160 menit dalam seharinya.

source

Tekno 2470736383352864788

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item