sidetekin

Fakta Mengejutkan Para Ilmuan Jika Perempuan Hobi Marah-Marah

Kemarahan adalah suatu emosi yang secara fisik mengakibatkan antara lain peningkatan denyut jantung, tekanan darah, serta tingkat adrenalin dan noradrenalin . Rasa marah menjadi suatu perasaan yang dominan secara perilaku, kognitif, maupun fisiologi sewaktu seseorang membuat pilihan sadar untuk mengambil tindakan untuk menghentikan secara langsung ancaman dari pihak luar .


Ekspresi luar dari kemarahan dapat ditemukan dalam bentuk raut muka, bahasa tubuh, respons psikologis, dan kadang-kadang tindakan agresi publik

Para ilmuwan percaya bahwa wanita yang sering marah-marah dan emosi akan meningkatkan risiko penyakit tertentu. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang sering marah dan menyimpan permusuhan dalam waktu lama akan meningkatkan risiko sakit jantung, nyeri dada, dan penyakit arteri koroner.

Wanita yang sering melampiaskan emosi dengan kemarahan dan kekerasan tercatat dalam angiogram mengalami penggumpalan darah di arteri jantung. Semakin mereka marah, semakin parah hal ini akan terjadi. Jika berlangsung terus menerus, wanita lebih rendah mengalami pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

source

Kesehatan 6634432023294815098

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item