sidetekin

Tips Merawat Kebersihan Wajah untuk Cowok


Cowok juga perlu merawat kebersihan wajah, dong! Semua kebingungan dan pertanyaanmu seputar cara merawat wajah ada kebetannya di sini.

Siapa bilang merawat kebersihan wajah hanya dilakukan cewek saja?! Para cowok juga perlu loh merawat kebersihan dan kesehatan wajah. Mungkin sebagian besar cowok menggangap kalau terlalu memperhatikan penampilan, apalagi wajah, bakal dibilang ribet. Weiits… it’s so last year, deh! Kebersihan wajah cowok tuh juga penting banget. Karena kalau sampai wajah berminyak, berjerawat, atau kusam kan nggak enak banget diliat.

Boleh nggak cowok pakai produk pembersih wajah cewek?

Nggak. Karena kulit cewek dan cowok sama sekali nggak sama. Kulit cowok tuh lebih berminyak dari cewek, lebih tebal, dan pori-pori kulitnya juga lebih besar. This means man get dirtier! Kegiatan cowok biasanya juga lebih di “luaran”, yang bikin kulit pun perlu dirawat ekstra. Dengan kondisi seperti itu, produk perawatan cewek nggak bekerja maksimal di cowok. Jadi, pakai produk yang memang dibuat untuk kulit cowok, ya. Dan jangan memakai sabun badan untuk wajah. Karena kulit wajah bakal jadi kering banget, dan kotoran jadi tersumbat di pori-pori.

Apa boleh langsung cuci muka setelah berpanasan?


Memang segar ya kalau cuci muka setelah beraktivitas di bawah terik matahari. Tapi ini cukup berbahaya, karena suhu wajah akan memanas dan kalau terkena air, lama-lama kulit bisa kering dan rusak. Diamkan wajah dulu sampai nggak terlalu panas, setelah itu baru basuh wajah dengan air hangat agar debu dan kotoran keluar dari wajah.

Kalau wajah sering berminyak, perlu cuci muka sesering mungkin?

Nggak. Sebenarnya minyak di wajah kita juga berfungsi menjaga kelembaban dan menghindari kulit kering. Busa dan air yang berlebihan bisa mengikis kelembaban kulit, dan bikin kelenjar yang mengeluarkan substansi berminyak bekerja lebih keras melembabkan kulit. Hasilnya, kulit jadi lebih berminyak. Tetap cuci muka dua kali sehari. Dan kalau lagi sering berminyak, atasi dengan face paper.

Trus gimana cara merawat kulit berminyak?

Kulit wajah cowok 20% lebih berminyak daripada cewek. Makanya memang harus lebih ekstra memperhatikan kebersihannya, ya. Cuci muka pakai mild facial cleanser dan air hangat ya, biar pori-pori terbuka, lubang tempat tumbuhnya bulu-bulu halus di wajah juga terbuka, dan kotoran lebih gampang keluar. Mengeringkannya, tepuk wajah pelan-pelan dengan handuk yang lembut. Bukan digosok dengan kasar, ya. Lalu pakai skin toner setelah cuci muka. Hindari pakai sabun yang oil-based. Pastikan produk yang kamu pakai oil-free. (via yess-online.com)
BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 2913263107912934387

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item