sidetekin

Ini Manfaat dari Berdoa Untuk Kesehatan Kamu!


1. Membebaskan diri Anda dari stres :
Berdoa merubah kondisi pikiran, menolong Anda rileks serta dgn demikian kurangi dampak stres pada beragam organ tubuh. Berdoa tidak cuma berguna untuk kurangi stres mental, namun juga menolong memerangi stes fisik serta juga meredakan reaksi emosional Anda pada stres itu.

2. Kurangi peluang Anda menanggung derita depresi serta kegelisahan :
Menurut suatu riset di Inggris, yang diterbitkan di British Journal of Health Psychology, berdoa dapat kurangi resiko diserang depresi serta kegelisahan. Riset itu juga temukan bahwasanya Anda cenderung merasa positif serta tak tertekan bila berdoa ditempat ibadah.

3. Menolong Anda menangani serangan emosional :
Berdoa benar-benar berguna dalam berikan kemampuan untuk menangani stres yang Anda alami dari hari ke hari. Berdoa memungkinkan Anda untuk merenung sendirian, hingga Anda dapat memikirkan serta konsentrasi pada diri sendiri dan kurangi desakan mental.

4. Menjauhkan dari semua penyakit yang terkait dgn stres :
Penyakit kritis seperti jantung, diabetes, darah tinggi, maag serta migrain dipercaya terjadi lantaran terlalu banyak stres. Menurut pakar terapi alternatif seperti Ayurveda, stres adalah argumen utama terjadinya penumpukan toksin didalam badan, yg tidak cuma mengarah pada penyakit kritis seperti diabetes, namun juga penyakit kanker.

5. Bikin Anda lebih bahagia :
Suatu riset yang dikerjakan Dr. Andrew Newberg dari Department of Psychiatry di University of Pennsylvania, temukan fakta bahwasanya berdoa dapat menambah kandungan dopamine atau “hormon gembira” di otak Anda. Bikin Anda lebih bahagia serta lebih damai.

6. Bikin Anda jadi orang yang tambah baik :
Riset serupa juga temukan bahwasanya praktek religius dapat menolong kurangi tingkat ego seorang dgn langkah merubah sisi otak yang terkait dgn emosi itu. Oleh karenanya, berdoa bikin Anda lebih rendah hati, kurangi keserakahan Anda pada materi serta menolong membuat Anda jadi orang yang tambah baik.

7. Mempercepat pemulihan pascaoperasi :
Sebagian riset lain temukan bahwasanya berdoa dapat menolong mempercepat pengobatan luka pascaoperasi. Hal itu karena bila Anda tengah terasa tertekan, badan fokus semua upayanya untuk menyeimbangkan diri ; hingga menyebabkan kurangnya sumber daya untuk mengobati luka.

8. Menghindari bebagai penyakit :
Berdoa dapat menambah kekebalan badan. Suatu riset spesifik juga temukan bahwasanya berdoa juga bermanfaat untuk kurangi tanda-tanda asma. Riset kenapa reaksi sejenis ini terjadi tetap selalu dikerjakan.

9. Baik untuk kesehatan jantung Anda :
Berdoa dapat dibuktikan memiliki banyak manfaat untuk fungsi jantung. Berdoa di kenal dapat mempercepat pemulihan jantung sesudah terjadinya serangan jantung serta operasi. Diluar itu, berdoa juga menolong mengatur detak jantung Anda, membuatnya lebih kuat serta mengurasi desakan.

10. Menolong Anda hidup lebih lama :
Tak hanya beberapa manfaat diatas, satu diantara manfaat utama berdoa yaitu bikin Anda hidup lebih lama. Dgn meminimalkan dampak jelek stres serta aspek lingkungan, berdoa menolong memulihkan badan dgn tambah baik serta bikin Anda menua dgn lebih sehat. Berdoa berguna mengobati badan Anda dgn lebih cepat serta mengalahkan semua penyakit yang condong menyerang saat Anda jadi tambah tua. (via malespusing.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Muslim 6084040692519523919

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item