sidetekin

Pria Korea Utara Wajib Meniru Gaya Rambut Kim Jong Un


Pria di Korea Utara sekarang diwajibkan untuk memangkas rambut dengan model yang sama seperti pemimpin mereka, Kim Jong Un. Menurut laporan sejumlah media, peraturan pemerintah itu telah diumumkan di kota Pyongyang sekitar dua pekan lalu. Kebijakan yang menyangkut gaya rambut itu, kini sedang disebarkan ke seluruh penjuru negeri, meskipun sejumlah orang enggan untuk melakukannya.


“Potongan rambut pemimpin kami sangat khusus,” kata sejumlah sumber kepada Radio Free Asia. 

“Tidak selalu cocok untuk semua orang karena masing masing dari kita memiliki bentuk muka dan kepala yang berbeda.” 

Namun, sejumlah warga Korut yang tinggal di China mengatakan bahwa gaya rambut seperti itu tidak digemari di Korea Utara karena mirip seperti penampilan para penyelundup China.

“Sejak pertengahan tahun 2000-an kami menamakannya potongan rambut penyelundup China,” laporan The Korea Times.

Sebelumnya, pemerintah Korea Utara menyediakan 18 pilihan potongan rambut untuk wanita dan 10 gaya untuk pria. Selain itu pria di Korut juga tidak boleh berambut gondrong.Stasiun televisi Pemerintah Korea Utara juga sudah meluncurkan kampanye antirambut gondrong. Model rambut Kim Jong-Un dikenal sebagai gaya belah tengah yang populer di tahun 90-an.

Kala itu banyak anggota boyband barat yang menggunakan model rambut tersebut. Jika di Indonesia juga diterapkan peraturan seperti itu, apakah Anda akan mematuhinya? (via uniqpost)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 5954243690535344457

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item