sidetekin

Ini Bencana-bencana yang Datang Setelah Ujian Nasional


Sebentar lagi siswa kelas 3 akan menghadapi Ujian Nasional. UN sendiri merupakan momok yang menakutkan bagi para pelajar. Soalnya, kalau nggak lulus, harus mengulang sekolahnya selama satu tahun. Mengerikan bukan? Tentu jawabannya tidak. Soalnya mereka nggak langsung ngulang satu tahun, ada ujian remedialnya, ujian paket C.

Meski ada ujian paket C, tetap saja yang namanya nggak lulus malunya bukan main. Maka dari itu, sebelum UN, mereka harus kerja keras buat belajar, yang tentunya, hal tersebut sangat melelahkan dan sangat menguras otak.

Naaaaah, ternyata, penderitaan tersebut nggak mereka alami pas sebelum UN aja, setelah UN juga demikian. Tepatnya, bukan penderitaan, tapi bencana. Jadi, kamu yang akan melaksanakan UN atau kena imbasnya, harus siap-siap.

Mendadak LDR
Walaupun abis UN enak, bisa bebas, tapi buat orang yang punya pacar, justru abis UN adalah momen yang sangat mengerikan untuk mereka bayangkan. Gimana nggak, yang namanya habis UN, ini kan pertanda kalau mereka bakalan lulus sekolah, terus melanjutkan ke jenjang berikutnya, perguruan tinggi. Mending kalau dua-duanya secara beruntung bisa masuk ke dalam satu kampus, jadi bisa makin awet. Coba kalau udah beda kampus, siap-siap aja udah bakalan jarang ketemu. Jadi LDR-an.

Siap-siap deh, apalagi buat kamu yang sebelumnya belum pernah LDR. Berantem-berantem, krisis kepercayaan, insecure akan melanda kamu.

Berpisah Sama Gebetan
Selain sebagai awal dari perpisahan sekolah, berakhirnya UN juga mengawali perpisahan dengan gebetan. Kalau yang udah-udah, biasanya yang sering ngalamin kejadian ditinggalin kayak gini cewek-cewek. Soalnya, rata-rata gebetan mereka itu ya kakak kelas mereka sendiri.

Yang tadinya kalau lagi pengin ketemu tinggal nyamperin ke kelas, sekarang udah susah, waktunya nggak cocok. Yang tadinya kalau pulang sekolah selalu pulang bareng, sekarang jadi susah, jam pulangnya beda-beda. Dan lebih parahnya lagi, mending kalau udah beda tempat tapi si kakak kelasnya masih suka, kalau udah punya target inceran baru gimana.

Buat anak kelas tiganya pun kalau punya gebetan adik kelas akan merasa seperti itu. Berakhir jadi jauh juga. Terus yang jadi jauh sama incerannya, kalau belum jadi pacar, nggak usah sok-sokan ngaku LDR, orang belum jadian. Kalau belum jadian mah, kalau jarak jauh namanya LDG, Long Distance Gajelas.

Uang Jajan Nggak Lancar Lagi
Setelah UN, siswa kelas 3 akan libur panjang. Ya, liburnya mereka ini dalam rangka nungguin keluarnya hasil UN.

Naaaaah, hari libur memang paling enak kalau diisi buat liburan, itung-itung refreshing. Tapi yang jadi masalahnya adalah, mending kalau pas libur punya uang, kalau nggak? Kan tau sendiri, menurut orang tua, kalau nggak sekolah ya otomatis nggak dapet uang jajan. Ujung-ujungnya ya palingan di rumah lagi, di rumah lagi.

Segera Jadi Junior Lagi
Buat yang berpikiran kalau setelah lulus nanti bisa bebas gara-gara udah lepas dari segala aturan, bisa dipastikan kalian mempunyai pemikiran yang salah. Nanti, ketika kamu telah menjadi mahasiswa, jangan lupa kalau status kamu akan menjadi anak baru/junior di perguruan tinggi tersebut.

Kalau di perguruan tinggi tersebut nggak ada unsur senioritas sih nggak masalah. Bisa bebas mau ngapain aja. Tapi kalau di kampus tersebut unsur senioritasnya tinggi, pasti bakalan ada aturan yang wajib dilakuin sama anak baru. Biasanya sih yang aneh-aneh. Bersiaplah.

Beradaptasi Lagi
Kampus baru, suasana baru, lingkungan baru. Nggak enaknya, tentunya kita harus beradaptasi lagi dengan keadaan tersebut. Hal inilah yang biasanya susah. Kalau yang tadinya di tempat yang lama punya teman yang udah bener-bener asik, udah tau busuk-busuknya, eeeh pas di tempat baru harus nyari lagi. Nyeleksi lagi. Bener-bener dari nol lagi jadinya.

Memang, memulai dengan yang baru selalu sulit.

Nah, itu dia beberapa ‘bencana’ yang harus kamu siap hadapi ketika setelah UN. Menurut kamu, bencana mana yang paling bencana? Cerita-cerita (atau tambahin juga boleh) dong di kolom comment. (via nyunyu.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 558860449261105632

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item