sidetekin

10 Cara Mengetahui Pacar Lagi Bohong


Saat pacar sedang bohong kamu sebenarnya bisa segera tahu dari gelagatnya yang berubah. Tapi, jangan terlalu menyimpulkan keadaan, bisa jadi dia cuma bingung dengan tuduhan kamu dan malah jadi salah tingkah serta memperlihatkan sikap seolah dia memang bohong. Untuk mengeceknya, ada 10 cara mengetahui pacar lagi bohong seperti berikut ini :

1. Kontak Mata
Mata memang gak pernah bohong. Lihat menembus matanya dengan tetap focus dengan apa yang ia katakan. Hal ini memberi kesan kamu bisa membaca pikirannya. Jika dia mengalihkan pandangan, mungkin dia memang berbohong.

2. Cek dengan Senyum
Tutupi kecurigaan kamu dengan berusaha bersikap normal dan senyuman. Sikap kamu yang seperti itu bisa mengubah kebohongannya jadi kejujuran, seandainya bohong pun tidak akan terlalu jauh. Hal yang paling penting, dia merasa nyaman di dekatmu dan menyesal untuk kebohongannya.

3. Gagap
Ada gagap alami dan gagap karena gugup. Jika ia terlihat gugup, bukan berarti ia berbohong. Beri ia kenyamanan dengan senyum kamu. Lalu tanyakan lagi inti masalahnya, apa ia masih gagap? Kalau masih, kamu tahu sendiri jawabannya!

4. Perhatikan Gelagat dan Sikapnya
Kebohongan yang terbongkar pasti punya dampak pada gelagat dan sikap tubuh seseorang. Dia bisa saja jadi terlalu serius, bicara tidak jelas, mendadak sering minum, atau memilin-milin bajunya, mondar-mandir, dan memainkan barang di sekitarnya.

5. Hindari Menuduh
Tuduhan akan semakin membenarkan penyangkalannya terhadap kebohongan. Bahkan kamu bisa rebut karena hal ini, dan kebenaran semakin tidak jelas. Mana ada sih orang yang mau segera mengakui kesalahannya dalam keadaan tertekan. Cukup bertanya, bukan menuduh.

6. Tanya Cepat
Kedengarannya memang menyebalkan. Bukan menuduh, tanyakan dengan cepat hal-hal yang menjadi kecurigaan kamu. Jangan beri kesempatan dia untuk berpikir. Ulang lagi pertanyaan sama dengan gaya berbeda. Apa jawabannya terdengar kacau? Jika iya, itu artinya dia sedang berbohong.

7. Seperti Ada yang Ingin Disampaikan
Kamu harus lebih peka untuk merasakan ini. Kadang kebohongan tidak selalu untuk menutupi keburukan, tapi digunakan untuk mempertahankan kebaikan. Jika ia berbohong untuk hal ini, kamu bisa melihat dari mata dan senyumnya yang terlihat lebih tertekan karena ada yang ingin disampaikan, tapi tidak atau belum bisa.

8. Seberapa Meyakinkan
Mematahkan keyakinan memang butuh waktu. Kalau pacar berbohong, harapan utamanya adalah agar kamu yakin dengan apa yang ia katakan. Entah dengan sentuhan atau perkataan. Jika ia berhasil meyakinkan kamu, tetap waspada pada kejadian selanjutnya. Jika terjadi lagi, mungkin sebelumnya pacar kamu memang bohong dan ia memang cukup ahli dalam meyakinkan.

9. Jangan Mudah Percaya
Jika kamu mencurigai sesuatu, jangan mudah percaya pada penjelasannya. Sekalipun dia terlihat sangat percaya diri, bisa jadi karena dia sangat menguasai keadaan. Biarkan ada keraguan awal dalam hubungan, toh cuma bukti seiring perjalanan yang bisa meyakinkan kamu pada dia.

10. Jangan Terlena
Pacar yang sedang bohong tidak jarang mendadak baik dan memberi segudang sanjungan melebihi biasanya. Jangan terlena pada keadaan ini. Kadang ada maksud dibalik hal yang tidak umum, kecuali kamu memang menginginkannya seperti itu. (via lintasme)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Cinta 7323294822689440777

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item