sidetekin

Menelan Sperma Bikin Wanita Awet Muda? Cuma Mitos!


Terkadang wanita secara tidak sengaja atau sengaja menelan sperma pasangannya, terutama saat melakukan oral seks. Beredar mitos jika menelan sperma atau mengoleskannya di wajah dan kulit bisa membuat awet muda, benarkah? Dikutip dari Kompas Health, umumnya orang beranggapan jika sperma bisa menghaluskan wajah karena memiliki kandungan banyak protein.

Seksolog dan androlog, dr. Wimpie Pangkahila, mengungkapkan jika sperma yang tertelan akan masuk ke dalam sistem pencernaan dan diolah oleh sistem tubuh. Tubuh akan memproses yang dibutuhkan saja, kelebihan protein akan dikeluarkan melalui saluran ekskresi. Sehingga tidak ada hubungannya dengan mitos awet.

Di sisi lain, menelan sperma tidak akan membuat wanita hamil apalagi mandul sebab sperma yang masuk akan melalui sistem pencernaan, bukan ke saluran reproduksi. Pencernaan dan reproduksi adalah dua sistem tubuh yang berbeda. Kehamilan hanya akan terjadi jika sperma berhasil membuahi sel telur di dalam organ reproduksi wanita.

Menelan sperma tidak akan berakibat apa-apa, kondisinya sama seperti meminum air, tetap aman selama tidak ada virus atau bakteri yang terkandung di dalamnya. (ec/via infospesial.net)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Kesehatan 8874710871661445948

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item