sidetekin

6 Kriteria Pacar yang Kamu Harus Punya


Sekarang, banyak orang yang kalau milih pacar suka asal-asalan. Asal-asalan di sini bukan maksudnya dia alien, datang ke bumi, bawa duit banyak, terus main langsung dipacarin. Bukan. Asal-asalan di sini maksudnya pacaran sama dia hanya karena dia ganteng lah, kaya lah, bisa nembus tembok lah, jadinya pas pacaran sama dia ujung-ujungnya cuma putus doang, dan putusnya gak meninggalkan jejak yang baik, cuma dapet sakitnya doang.

Nah, untuk itu mulai sekarang kalau milih pacar jangan yang asal-asalan deh, harus agak selektif. Kalau masih bingung selektifnya kayak gimana, nih, kami kasih tau deh beberapa kritera pacar yang harus kamu punya:

Yang Mempercayai Kamu
Kepercayaan itu penting dalam sebuah hubungan. Kalau di dalam hubungan nggak ada rasa percaya satu sama lain, cepat atau lambat hubungannya pasti bakalan berakhir. Makanya, cari pasangan yang bisa percaya sama kamu adalah suatu kriteria yang sangat wajib. Jangan yang pas kamu lagi pergi sama temen aja, ditanya-tanyainnya kayak kamu abis maling mangkok bubur. Ditanyain lagi sama siapa lah, di mana lah, makannya apa lah, nasinya berapa butir lah, dan segala macem.

Yang Memperkenalkan/Mengajarkan Kamu Sesuatu yang Baru
Dalam menjalin sebuah hubungan, harusnya jangan cuma dapet sedih-sedihnya aja, dapet seneng-senengnya juga harus, apalagi dapet pengalaman dan ilmu. Dan juga, senengnya bukan cuma gara-gara dia sering ngajakin kamu jalan aja, tapi yang sering mengajarkan kamu hal-hal yang baru, tentunya positif. Seperti mengajarkan kamu gimana cara hidup mandiri, nggak manja, hemat, dan lain-lain. Bukan yang ngajarin kamu jadi gak bener kayak, gimana caranya push-up pake kuping, madamin obor pake lidah, narik mobil pake gigi, dan masih banyak lagi.

Yang Bisa Menghibur Saat Kamu Butuh
Ada kalanya setiap manusia mengalami mood yang jelek (bahasa Aurel-nya: unmood). Mood yang tiba-tiba datang dan membuat diri kita jadi galak lah, sensian lah, bete lah. Biasanya sih yang suka kayak gini cewek.

Nah, untuk itu buat cewek-cewek, carilah pacar yang bisa menghibur kamu setiap saat. Yang walaupun kamu lagi bete, kesel, bahkan marah-marahin dia dengan alasan yang gak jelas, tapi mencoba menghibur kamu lagi sampai mood kamu kembali ke semula. Jangan yang kamu lagi bete, dianya malah bete juga, malahan lebih bete.

Kesimpulannya: carilah pacar humoris. Sekian.

Yang Mengubah Kamu Menjadi Lebih Baik
Poin ini poin yang paling penting dalam kriteria pacar yang wajib kamu miliki. Ya, yang bisa merubah kamu jadi lebih baik. Misalnya, yang tadinya kamu gak pernah ibadah, pas sama dia jadi rajin ibadah. Yang tadinya kamu males belajar, pas sama dia jadi rajin belajar. Yang tadinya kamu ke mana-mana jalannya pake dagu, pas sama dia jadi pake kaki.

Pokoknya cari pacar yang bisa bikin hidupmu jadi lebih bahagia dan lebih baik deh.

Yang Menghormati Keluargamu
Selain yang mencintai kamu apa adanya, kamu juga harus mencari pacar yang juga mencintai keluarga kamu apa adanya. Jangan yang kalau ke rumah kamu cuma jemput kamu, terus langsung pergi deh tanpa pamitan sama orang tua. Atau yang misalnya dia lagi ke rumah kamu, terus ada adek kamu, eeeh pas ngeliat, dia malah nge-jumrah adek kamu.

Bukannya apa, pacaran kan bukan ajang main-main, kalau bisa kan lanjut sampe ke jenjang pernikahan. Tapi kalau dianya gak ngehormatin keluarga kamu, nanti pas udah nikah segala yang berbau dengan keluargamu malah dilarang-larang lagi sama dia.

Yang Mau
Ini kriteria yang paling penting yang harus kamu tanamkan baik-baik di pikiran kamu. Betul, carilah pacar yang mau sama kamu.

Tuh beberapa kriteria pacar yang wajib kamu miliki. Pacar kamu tipenya ada yang kayak di atas, nggak? Kalau nggak ada, putusin. Kalau tipe di atas masih kurang juga boleh kamu tambahin di kolom comments.

Kayaknya kamu termasuk yang mentok di poin terakhir nih. (via nyunyu)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Cinta 9066293432798134172

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item