sidetekin

8 Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami


Cara Alami Menghilangkan Komedo. Buat WanPri yang ingin mengetahui bagaimana cara alami menghilangkan komedo maka simaklah baik-baik kutipan berikut ini, karena saya akan membahas tentang tips menghilangkan komedo.

Tips menghilangkan komedo secara alami cukup mudah anda lakukan dirumah dan tips menghilangkan komedo berikut ini tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak, karena tips menghilangkan komedo berikut ini mengunakan bahan yang mudah anda dapat dan yang pastinya bahan tersebut ialah bahan alami.

Komedo atau sering di sebut “hidung landak” dapat mengurangi penampilan WanPri, maka dari itu bagi WanPri yang hidungnya ada komedo dapat mencoba tips menghilangkan komedo berikut ini.

Lidah Buaya
Lidah buaya selain bermanfaat menghilangkan bekas luka pada kulit juga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo. Sehingga sobat dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkannya dengan cara mematahkan batang lidah buaya dan mengoleskannya lendirnya pada wajah yang terdapat komedo.

Jeruk / Lemon
Jeruk/lemon mempunyai kandungan asam yang dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit. Selain bisa mengobati jerawat sobat juga dapat mencoba menghilangkan komdo dengan perasan jeruk atau lemon dengan cara mengusapkan air perasan tersebut pada daerah yang berkomedo dan biarkan hingga semalaman.

Pasta Gigi
Pasta gigi dapat membantu mengurangi peradangan akibat komdo dan dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah. Sobat dapat menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo yang membandel. Caranya dengan mengambil sedikit pasta gigi, lalu usapkan pada bagian yang berkomedo hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kecil.

Air Putih
Air putih tidak hanya dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Sobat dapat mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Karena air putih dapat melancarkan saluran pencernaan dan membuat kulit wajah menjadi halus dan bersih.

Tips Menghilangkan KomedoAir Garam
Selain menggunakan air putih, sobat juga dapat menghilangkan komedo menggunakan campuran air garam yang dapat membantu untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo. Cara menggunakannya juga sangat mudah, sobat cukup menambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom yang berisi air hangat. Setelah itu sobat dapat mencuci muka menggunakan air garam tersebut.

Uap Air
Uap air bermanfaat untuk menghilangkan komedo dan melembutkan kulit wajah. Sobat dapat mencobanya dengan cara menghadapkan wajah di atas mangkok atau wadah yang berisi air mendidih agar uap air menyentuk kulit wajah. Tutup kepala dengan handuk agar mendapatkan uap yang maksimal. Uap tersebut dapat membuka pori-pori yang tersumbat yang dapat mengakibatkan terjadinya komedo.

Es Batu
Sobat juga dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan komedo dengan cara menggosok daerah yang berkomedo dengan es batu selama 10 menit. Es batu bermanfaat untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori, serta mencegah debu dan minyak yang menempel pada kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Putih Telur
Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Sobat dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu buah putih telur dengan satu sendok madu, setelah itu oleskan pada bagian wajah dan biarkan hingga mengering. Bilas dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya lakukanlah pada saat sebelum tidur.

Bagaimana WanPri dengan tips menghilangkan komedo diatas? Apakah WanPri tertarik untuk mencobanya? Semoga tips menghilangkan komedo diatas dapat membantu WanPri untuk menghilangkan komedo yang ada di hidung WanPri. (via wanpri)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 3943649272285737464

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item