sidetekin

Kenapa Selalu Ada Mentimun Pada Makanan Kita Beli? Ini Alasannya!


Pertanyaan yang mungkin pernah muncul di benak kita semua, mengapa di banyak makanan, seperti sate, nasi goreng, steak, dan makanan lainnya selalu diselipkan lalapan timun? (via universe-class)

JAWABANNYA ADALAH:

  • Pada umumnya untuk membakar makanan, seperti sate, ayam, ikan, dll, biasanya digunakan arang, ternyata di sinilah awal penyakit kanker tersebut bermula. Karena begitu makanan tersebut dibakar menggunakan arang yang mengandung zat karbon, maka pada makanan tersebut sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Tetapi dapat mengatasinya dengan memakan timun, karena sate yang dibakar tersebut mengandung zat karsinogen (penyebab kanker) dan timun mempunyai anti karsinogen.
  • Bagi yang suka daging kambing namun memiliki tekanan darah yang tinggi, maka dengan mengkonsumsi timun, kita bisa mengurangi tekanan darah tinggi tsb, karena timun memiliki kandungan kalium yang tinggi.
  • Timun yang kaya serat berguna untuk melancarkan buang air besar, menurunkan kolesterol, dan menetralkan racun.
  • Biji timun mengandung racun alkoloid jenis hipoxanti yang dapat mengobati penyakit cacingan.
  • Buah timun mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan sebaliknya, rendah kalori, sehingga mampu membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak di dalam tubuh.
  • Timun dapat memberikan rasa sejuk dalam mulut untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan atau luka sariawan.
  • Selain itu juga, timun bisa mengobati sariawan, bengkak pada mata akibat kelelahan atau kebanyakan internetan, demam, jerawat dan menghaluskan kulit.

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Kesehatan 5001612311362764084

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item