sidetekin

5 Cara Sukses UN Tanpa Nyontek


Buat sebagian besar pelajar, UN alias Ujian Nasional merupakan salah satu hal yang menakutkan dan bikin parno. Pasalnya, inilah yang bikin kamu lulus atau tidak.

Sayangnya, banyak dari pelajar ini yang justru mempergunakan cara nyontek supaya bisa lulus. Kalau yang dicontekin itu gak lulus, kamu ikut gak lulus juga dong? Itulah sebabnya, kamu perlu cara-cara sukses UN tanpa nyontek berikut ini :

Berkas UN 5 Tahun Lalu
Kalau kamu sangat sulit atau bahkan malas untuk mempelajari semua bahan yang harus dipelajari, kamu bisa coba untuk mengerjakan berkas UN 5 tahun lalu tanpa nyontek. Setelah itu, cocokkan dengan jawaban yang tepat sehingga kamu tahu di mana bagian yang salah.

Cara ini sangat ampuh untuk digunakan karena kebanyakan soal yang muncul di UN gak akan jauh-jauh dari jenis soal yang sudah dikeluarkan untuk UN sebelumnya.

Soal UN di Internet
Selain mempelajari berkas UN 5 tahun lalu, kamu juga bisa mencoba untuk mengerjakan soal UN yang ada di internet. Beberapa situs pendidikan di internet biasanya memberikan kemudahan untuk kamu dalam mempelajari hal-hal yang biasanya muncul di dalam soal UN.

Aplikasi Gadget
Gadget gak selamanya cuma berfungsi sebagai cara cepat untuk berkomunikasi atau bbuat "have fun". Kamu juga bisa mempergunakan beberapa aplikasi gadget yang memudahkan kamu untuk mengetahui pengetahuan-pengetahuan tertentu.

Misalnya saja, aplikasi "Tahukah Kamu" yang memberi pengetahuan kepadamu tentang beberapa hal yang menarik di dalam dunia pendidikan, serta menjawab beberapa pertanyaan yang ada di dalamnya untuk mengetes pengetahuan yang kamu punya.

Jangan ke Dukun
Saat kamu berpikir untuk tidak menyontek, bukan berarti kamu harus pergi ke dukun untuk bisa lancar mengerjakan soal UN. Coba untuk berdoa kepada Tuhan untuk memperoleh ketenangan dan kenyamanan saat melaksanakan ujian sehingga otakmu bisa berpikir jernih dan berhasil mengerjakannya dengan baik.

Itung Kancing
Kalau pada saat ujian kamu benar-benar lupa apa yang kamu hafalkan, atau sama sekali gak bisa mengerjakan soal UN, coba kamu menghitung kancing sambil berdoa kepada Tuhan mudah-mudahan kamu bisa mengingat jawabannya atau setidaknya beruntung memilih jawaban yang tepat.

Nah, selain itu, kamu juga pasti perlu belajar dengan baik sebelumnya dan memahami semua pelajaran dari pertama kali kamu belajar. Jangan sampai SKS (Sistem kebut Semalam) jadi andalan kamu yang nantinya justru bikin kamu pusing. Selamat belajar! (via lintasme)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 7449502088905819353

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item