sidetekin

Miris, Tak Punya Rumah, Keluarga Ini Terpaksa Tinggal Di Kandang Kerbau


Rumah bagi kehidupan manusia merupakan hal yang penting. Dengan adanya rumah kita dapat berlindung dari berbagai cuaca dan kondisi alam yang tak menentu. Namun, tak semua orang beruntung dapat memiliki rumah. Contohnya adalah keluarga asal Sukabumi ini.

Dilansir oleh merdeka.com, Senin (24/3), satu keluarga terpaksa berlindung dengan menumpang di kandang kerbau milik tetangga karena tak mampu membayar kontrakan. Mirisnya, keluarga ini beranggotakan suami-istri dan tiga anaknya yang masih kecil.

Keluarga Badri tinggal di Kampung Bobojong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak. Sudah tiga bulan keluarga ini tinggal dengan kondisi memprihatinkan. Tentu hal ini tidak ingin dialami oleh Badri dan keluarganya. Namun apa daya Badri tidak memiliki rumah untuk tinggal karena tidak memiliki biaya. Akhirnya sehari-hari keluarga ini harus berbagi ruang dengan kerbau-kerbau peliharaan tetangga.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berjanji memberikan bantuan pada Badri dan keluarga. "Kami mengupayakan rumah untuk keluarga Badri yang lebih layak. Warga atau keluarga tidak boleh tinggal satu atap dengan hewan ternak karena bisa menimbulkan penyakit yang berasa dari kotoran ternak," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono.

Kondisi yang dialami oleh keluarga Badri sungguh memperhatinkan. Bersyukurlah kita yang memiliki rumah huni layak ditinggali. Meskipun tak besar, setidaknya mampu melindungi kita dari panas dan hujan bukan, Ladies? Seperti yang diungkapkan oleh God Bless dalam lagunya Rumah Kita, "Lebih baik di sini, rumah kita sendiri, segala nikmat dan anugerah yang kuasa. Semuanya ada di sini."

Kita doakan agar keluarga Badri segera mendapatkan rumah tinggal yang layak ya (via vemale)
BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 2982672517746959909

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item