sidetekin

Ini Foto Pertama di Dunia yang Berhasil di-Attach di Email


Fitur attachment atau tautan di email bukan hal baru saat ini. Anda barangkali juga terpikir tidak akan ada artinya sebuah layanan email tanpa disertai fitur attachment. Namun tahukah Anda di awal pengembangannya, attachment merupakan fitur yang sangat luar biasa canggih?

Hampir 22 tahun lalu saat peneliti bernama Nathaniel Borenstein mengirim sebuah email beserta attachment ke teman-temannya. Dan perlu Anda tahu, itulah kali pertama sebuah email berhasil mengirim attachment.

Seperti Anda lihat di atas, itulah foto yang dikirim Nathaniel kepada kawan-kawannya. Berisi 4 sekawan, foto tersebut juga menampilkan wajah Nathanael di sisi paling kanan. Dan perlu Anda tahu, ekstensi yang dipakai Nathanael bersama rekan sesama peneliti, Ned Freed, di tahun 1992 untuk menciptakan fitur attachment adalah ekstensi yang sama dengan yang dipakai di layanan email saat ini, yakni Multipurpose Internet Mail. Berikut Foto Pertama di Dunia yang Berhasil di-Attach di Email:


Alasan pengembangan fitur attachment di dalam email oleh Nathanael tampaknya bersifat pribadi. Menurutnya, suatu saat ketika ia telah tua, ia ingin bisa menerima foto dari cucu-cucunya melalui email. Well, barangkali saat ini Nathanael tidak harus menggunakan email attachment karena foto cucu-cucunya bisa dengan mudah dilihat di Facebook atau Instagram. Apapun itu, sudah selayaknya kita berterimakasih pada sumbangsih Nathanael dan rekan-rekannya untuk dunia teknologi digital. (via gopego)

Tekno 6991995792274113542

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item