sidetekin

Malaysia Usulkan Indonesia Gunakan Bahasa Melayu


Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia YB Dato’ Seri Utama Dr Rais Yatim mengatakan, Malaysia-Indonesia adalah daun dari satu pohon yang sama. "Karena itu, sangat baik jika kita menggunakan bahasa Melayu karena itu sama dengan membangun bangsa," kata Rais Yatim dalam jamuan makan dengan Iswami, di Peninsula, Kamis (7/2/2013) malam.

Menurut Rais Yatim, jika melihat akar sejarah, Indonesia, Malaysia, dan Singapura adalah satu rumpun. Karena itu, banyak persamaan yang ditemui sebab percampuran sudah terjadi lama.

"Sekarang saya melihat penggunaan kata-kata bahasa Melayu banyak disisipi bahasa Inggris, bahkan mereka enggan menggunakan bahasa Melayu," kata Menteri Rais Yatim.

Hal inilah, katanya, yang harus dikembalikan pada yang seharusnya, yaitu menggunakan bahasa Melayu, karena akan menguatkan kesatuan kita.

Ia mencontohkan, Amerika dan Inggris merasa dekat karena sama-sama menggunakan bahasa Inggris. Jadi, Indonesia-Malaysia harus menggunakan bahasa Melayu.

Menteri Rais Yatim juga menyampaikan terima kasih karena bisa hadir dalam acara makan malam bersama Iswami, atas upaya Gubernur Sulut yang mengundangnya ikut dalam acara tersebut.

Ia berharap dengan adanya hubungan ini, bukan hanya pemerintah, melainkan juga lebih banyak program kebersamaan kepada masyarakat.

source

Pengetahuan 2088106953431335560

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item