sidetekin

Hasil Penelitian: Cewek Lebih Suka Dengan Cowok yang Lucu Dari Pada Ganteng


Wajah yang ganteng belum tentu bisa jadi jaminan buat dapetin cewek yang jadi pujaan hati. Bukan karena dengan wajah ganteng berarti menaklukan pujaan hati menjadi lebih gampang. Kenyataannya cewek-cewek lebih banyak suka dengan cowok yang humoris dari pada dengan cowok yang punya wajah ganteng dan manis.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Stanford University School of Medicine menunjukan bahwa ada sebuah alasan ilmiah yang bisa menjadi alasan kenapa cewek-cewek lebih suka dengan cowok yang humoris dari pada dengan cowok yang punya wajah ganteng.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menggumpulkan sebanyak 22 orang bocah yang beusia 6-13 tahun. Bocah-bocah itu diperiksa dengan menggunakan scan otak fMRI.

Tujuannya adalah untuk melihat asal muasala berkembangnya perbedaan antara bocah laki-laki dengan bocah perempuan dalam menanggapi respon yang berbeda. Mereka diperlihatkan beberapa video klip, diantara video klip itu ada yang lucu dan ada juga yang tidak lucu sama sekali.

Sambil menonton video-video tersebut, otak anak-anak ini terhubung dengan alat scan otak fMRI untuk mengukur respon otak anak-anak tersebut terhadap video yag ditontonnya. Setelah melihat video tersebut anak-anak ini diberikan kuesioner seingkat tentang video yang telah mereka tonton, mereka diminta menjawabnya dengan skala angka.

Ternyata, hasilnya menunjukkan otak anak perempuan lebih menunjukkan aktivitas yang tinggi di bandingkan dengan otak anak-anak laki-laki yang menonton video lucu tadi. artinya anak perempuan lebih positif dalam merespon video klip lucu dari pada laki-laki.

“Data kami untuk pertama kalinya mengungkapkan bahwa perbedaan jenis kelamin dalam mengapresiasi humor sudah ada pada anak-anak,” tulis peneliti seperti dilansir Medical Daily.

Nah, inilah sebabnya kenapa menurut peneliti cewek itu lebih tertarik dengan cowok yang secara fisik kurang tapi lucu dari pada ganteng wajahnya tapi gak ada lucu-lucunya. Humor lebih efektif membuat otak cewek tertarik karena secara biologis otak cewek lebih siap menanggapinya.

Tapi, para peneliti ini juga memperingatkan kalau kesimpulan penelitian mereka ini gak bisa dipahami secara sederhana itu. Karena penelitian ini relatif sangat kecil, kalau penelitian dengan jumlah peserta yang lebih besar pasti akan menghasilkan kesimpulan yang bisa lebih diandalkan.

source

Pengetahuan 6070257769761066553

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item