sidetekin

10 Bahaya Makan Mie Instant Bagi Kesehatan 10 Bahaya Makan Mie Instant Bagi Kesehatan


Makan mie instant gak bagus bagi kesehatan lho! berbahaya banget. Makanan yang kerap menjadi makanan sehari-hari anak kos ini *pengalaman pribadi* memang selalu menjadi pilihan bagi setiap orang yang pengen cepat alias Instant. Mungkin karena buru-buru jadi gatau makan apa jadi pilihannya jatuh di Mie Instant atau uang udah hangus jadi cuma cukup beli mie Instant akhirnya gak ada pilihan lain terpaksa makan karena udah bokek.

Tapi sadarkah kamu kalau efek yang ditimbulkan dari Mie Instant ini luar biasa buruk bagi kesehatan? seperti yang dikutip dari Vemale ada 10 bahaya makan mie instant bagi kesehatan.

1. Menghambat penyerapan nutrisi
Mie Instant bisa menghambat dan mebatasi penyerapan nutrisi makaan apalagi buat anak-anak yag usianya dibawah 5 tahun! kalau punya adek, keponakan atau anak di bawah 5 tahun jangan dikasih makan mie instant gak bagus. Mencegah penyerapan Nutrisi bisa membuat kurang gizi, kerdil dan bahkan bisa memperlambat perkembangan pada anak.

2. Menyebabkan Kanker
Beberapa kemasan mie instant dikemas dengan menggunakan styrofoam, nah styrofoam ini nih yang bisa jadi penyebab kanker. Waktu pertama di rendam dalam air panas mie instant bisa bercampur dengan zat kimia styrofoam yang ikut beraksi pada saat perendaman tersebut. Bayangkan aja kalau sampai zat kimia terbut larut dan masuk kedalam tubuh gimana bahayanya coba?

3. Menyebabkan keguguran
Mie instant juga bisa memberikan pengaruh yang buruk untuk janin. Karena mie instant juga bisa menyebabkan bayi keguguran bagi yang lagi hamil, jadi tolong hati-hati nih buat ibu-ibu yang lagi hamil.

4. Mengacaukan metabolisme tubuh
Kalau sering di komsumsi secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang mie instant bisa mengacauka kerja metabolisme tubuh. Hal itu karena disebabkan sama pengawet dan perwarna pada mie instant tersebut.

5. Bahayanya Propylene glycol
Dalam mie Instant adal yang namanya kandungan Propylene glycol, sejenis bahan anti beku gitu untuk buat mienya gak menjadi kering. Kalau tubuh menyerap zat ini nanti ia akan ditumbuk di area hati, ginjal serta liver. Nantinya bisa mebuat kerusakan pada tubuh.

6. Bahaya bagi pencernaan
Kalau dalam satu hari kamu mengkomsumsi mie instant lebih dari sekali, maka bisa berpontensi membahayakan pencernaan.

7. Kegemukan
Banyak mengkomsumsi mie instant bisa buat gemuk, karena jumlah kandungan lemak dan sodium yang sangat tinggi di dalamnya susah diserap oleh tubuh sehingga menumpuk menjadi lemak.

8. Kandungan MSG
Ini yang bener-bener harus di perhatikan. Kandungan monosodium glutamate dalam mie Instant itu cukup tinggi lho!Kalau ada yang alergi dengan MSG biasanya akan merasa selalu haus, dada terbakar, sakit kepala, wajah memerah dan nafas sesak. Jadi hati-hati sekali lagi kalau mengkomsumsi Mie instant!

9. Kandungan sodium
Kandungan sodium pada mie bisa menyebabkan darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan ginjal. Kalau sering mengkomsumsi mie instant siap-siap aja terserang penyakit itu.

10. Mie instant juga junk food
Mie instant termasuk ke dalam junk food yang kadunga karbohidratnya sangat tinggi. Kandungan lemak jenuhnya juga tinggi, jadi kalori di dalamnya bisa membuat pengaruh yang sangat buruk untuk kesehatan.

Nah, gimana masih mau makan mie instant? pasti masih mau karena meskipun dilarang dan sangat berbahaya mie instant tetap menjadi pilihan lain untuk makan, bener gak?

source

Pengetahuan 5050482471685763606

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item