sidetekin

Tips Untuk Pemula Yang Ingin Memulai Gym


Bagi pemula yang baru pertama nge-gym jangan sampai salah kaprah dalam melakukannya. Alih-alih ingin cepat membentuk tubuh yang ada malah cedera dan impian itu gagal. Apa saja yang perlu Anda perhatikan untuk memulai semuanya?

Berat badan turun sesuai target

Target waktu sangat penting untuk menjadi panduan awal saat gym. Misalnya jika Anda ingin menurunkan berat 5 kg dalam waktu tiga minggu nge-gym sangat sah-sah saja dan lakukan secara teratur.

Nge-gym rutin

Untuk mencapai target, tidak seharusnya Anda nge-gym terlalu keras sejak hari pertama. Pasalnya, jika terlalu bersemangat dapat menyebabkan cedera, terutama jika Anda belum pernah nge-gym sama sekali. Intinya lakukan gym secara rutin dan lambat guna membangun stamina Anda dan kemudian secara bertahap kemudahan dalam latihan yang lebih berat.

Konsultasi dengan instruktur

Berkonsultasi dengan instruktur gym sangat penting diterapkan demi mendapat rincian gerakan yang dibutuhkan oleh tubuh. Mereka bisa memandu Anda dengan rinci dan memberi tahu larangan gerakan gym untuk pertama kalinya. Pada awalnya memang Anda tidak disarankan untuk mencoba gerakan yang berat demi kenyamanan latihan ringan.

Mulai dengan gerakan gym paling ringan

Bagi pemula biasanya diajarkan untuk melakukan gerakan ringan seperti treadmill dan banyak melakukan latihan rutin single track, agar tubuh kita mengenal cara gym yang benar dan bermanfaat.

Gym perlahan-lahan

Jangan menyerah terlalu cepat jika Anda belum memperoleh manfaat baik dari gym. Terpenting Anda harus menjadi konsisten dengan latihan Anda dan makan makanan yang sehat adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Kadang-kadang, rutinitas olahraga bisa menuntut dan melelahkan untuk pemula, tapi tidak harus kehilangan harapan dan berpegang pada rencana latihan gym yang benar. (via sooperboy)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 6583682875065828784

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item