sidetekin

Cara Mengatasi BBM Android yang Sering Pending


Mengatasi BBM android pending – Aplikasi chatting terpopuler Blackberry messenger memang telah menyambangi sistem operasi Android sejak pertengahan tahun lalu. Sejak berekspansi ke Android, jumlah pengguna aplikasi chatting terbaik ini juga terus meningkat secara signifikan. bahkan, BBM for android memberikan angin segar bagi produsen merk lokal karena turut andil dalam mendongkrak nilai jual.

Berbeda dengan smartphone Blackberry, dimana BBM ini menjadi aplikasi chatting resmi dan menggunakan server dari BlackBerry, BBM for android hanya memanfaatkan komunikasi data biasa tanpa menggunakan jalur BIS (BlackBerry Internet Service). hal itu tentu memberikan keuntungan pada pengguna android karena tak harus mengeluarkan biaya mahal untuk berlangganan. Hanya saja, masalah muncul karena dalam kenyataannya BBM Android sering mengalami masalah jaringan yang membuat pesan BBM sering pending.

Dari pengalaman penulis, BBM for android sangat lancar digunakan ketika terkoneksi pada jaringan WiFi, sedangkan ketika menggunakan jaringan seluler, BBM seringkali mengalami pending dan terjadi dalam waktu yang cukup lama. Lantas bagaimana cara mengatasi BBM Android yang sering pending ? setelah ditelisik, penyebab BBM pending ada di setingan jaringan Android. Sebagian besar pengaturan jaringan default operator menggunakan proxy, sehingga membuat komunikasi aplikasi BBM dengan server Blackberry menjadi tidak lancar, apalagi ketika jaringan tidak stabil. Cara mengatasi BBM Android yang sering pending sangatlah mudah, Anda cukup menghilangkan proxy dan port yang digunakan pada pengaturan jaringan. berikut ini tutrorialnya :
  1. Buka menu pengaturan jaringan ponsel android yaitu dariDrawer pilih Setting – Wireless & Network – Mobile Network
  2. Geser ke bawah dan Anda akan melihat pilihan APN, pilih menu tersebut. Kemudian akan muncul daftar settingan APN sesuai dengan operator yang pernah digunakan (Dalam hal ini saya menggunakan Provider XL)
  3. Selanjutnya pilih APN yang aktif (digunakan) lalu edit dan hapus Proxy serta Port yang ada.
  4. Simpan pengaturan tersebut dan kembali ke homescreen
  5. Terakhir buka aplikasi BBM dan lakukan pengetesan dengan mengirimkan pesan ke teman atau membuat status.
  6. Kini BBM Anda tak akan pending lagi.

Itulah cara agar BBM tidak pending pada smartphone Android. Cara seperti ini juga berlaku untuk beberapa operator seluler lain seperti indosat dll. Selamat mencoba.

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tekno 1181774446681290608

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item