sidetekin

Tips Menghadapi Teman Yang Suka Bohong

Siapa yang punya temen sering kasih alasan-alasan gak masuk akal? Siapa yang punya temen sering bohong? Nih beberapa cara menghadapi orang yang suka berbohong pada kita. Simak caranya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.


Menegur

Kamu harus berani untuk menegur orang yang suka berbohong sama kamu, lakukan saja. Mungkin dengan bersikap frontal, pembohong tak akan mengulangi lagi kebiasaan buruknya.

Menyelidiki

Gak ada salahnya untuk menyelidiki kenapa si pembohong mengucapkan hal yang tidak jujur, sekedar untuk memastikan saja. Siapa tahu di balik kebohongannya ada alasan yang disimpan.

Mengumpulkan bukti

Segala hal yang berkaitan dengan bukti kebohongan sebaiknya dikumpulkan. Sehingga ketika kita menegur si pembohong, dia tidak akan punya kesempatan untuk mengelak. Walaupun ada orang-orang yang jago ngeles dan menciptakan kebohongan baru (ini kalo level speaknya udah tingkat dewa.)

Bicara baik-baik

Setidaknya ada dua cara untuk menangkap basah si pembohong. Pertama, kita bisa menanyakannya langsung secara baik-baik. Tetapi jika cara ini tidak berhasil…

Menjebak

… coba jebak si pembohong dengan berbagai hal yang sebaiknya sudah direncanakan sebelumnya. Kalo bisa permalukan dia di depan umum. Biasanya cara ini berhasil dan si pembohong tak bisa lagi menyangkal perbuatannya. Kalo gak berhasil juga, setidaknya udah bisa bikin dia malu di depan umum.

Memaafkan atau tidak

Setelah si pembohong akhirnya mengaku dan minta maaf, kini keputusan kembali berada di tangan kamu. Apakah mau memaafkannya atau tidak? Tapi ini case-nya kalo dia akhirnya ngaku dan minta maaf ya. Kalo dia muka tebel sih, doain aja biar cepet masuk surga sekarang juga.

Itulah beberapa tips menghadapi pembohong. Setidaknya, jangan jadi pembohong jika memang tidak ingin dibohongi. (via ainisastra.com)
BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 8391290156563995890

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item