sidetekin

7 Kenikmatan Hidup yang Cuma Bisa Dinikmatin Sama Jomblo


Gue sebenernya agak tersinggung pas dapet mandat nulis artikel ini, kenapa harus JOMBLO gitu? Tapi yaudah lah, nggak apa-apa. Karena ini juga lumayan penting buat diketahui sama kamu-kamu yang punya pacar, jadinya gue tulis aja meskipun dengan penuh curahan hati agak berat hati.

Jomblo itu nggak sengenes atau seironis seperti yang digembor-gemborin warga sosial media kok. Belum pernah terdengar berita ada jomblo yang saking frustrasinya, dia nenggak air tajin dioplos gerusan obat nyamuk bakar, sekalipun ada, itu mah bukan jomblo, tapi orang bego.

Malah jadi jomblo itu sebenernya asik, bisa menikmati masa-masa sendiri buat memperbaiki kualitas diri supaya menjadi lebih baik, hingga nanti siap untuk menjalani hubungan.

Nah, buat kamu-kamu yang pacaran, kamu pasti nggak ngerasain beberapa kenikmatan yang cuma bisa dinikmatin sama jomblo seperti yang di bawah ini.

Bebas
Dari sekian banyak orang yang pacaran, pasti beberapanya ada yang punya pacar posesif. Apa-apa dilarang, apa-apa ngabarin, apa-apa harus laporan 104x24 jam, itu pacar apa satpam? Atau emang pacaran sama satpam?

Kalo jomblo mah enak, bisa nikmatin kebebasan di manapun dan kapanpun tanpa harus nurut dan takut sama aturan seseorang, kecuali orang tua, Tuhan, dan aturan kampus, sekolah, kantor, pemerintah, lalu lintas (kok banyak juga ya?).

Nggak Terikat Komitmen
Jadi jomblo itu luwes, nggak terikat komitmen, bisa punya banyak temen deket tanpa ada pihak yang marah. Nah, kamu-kamu yang punya pacar pas lagi jalan sama temen yang lawan jenis pasti pacar kamu nanya, “Kamu ke mana? Jalan sama siapa? Semalam berbuat apa?” Tapi, kalo misalnya pacar kamu nggak marah atau minimal bertanya, berarti hubungan kamu yang tanda tanya.

Nggak Digangguin
Setiap orang pasti punya aktivitas dan hobi masing-masing. Tapi nyebelinnya kalo punya pacar yang manja, dikit-dikit minta ditemenin, ke mana-mana harus dianterin. Misalnya, kamu udah janjian dari setahun yang lalu pengin main futsal sama temen-temen kamu, eh tapi tiba-tiba pacar kamu nelepon kamu buat ngajak jalan.

Kamu bakal dilema, antara tetep milih futsal lalu menghadapi ambekan pacar kamu, atau nemenin dia jalan lalu dijauhi temen kamu? Choose the best one and enjoy it ~

Lah kalo jomblo? Futsal sampe kaki copot juga nggak ada yang gangguin.

Nggak Drama
Cowok selalu salah? Ya itu benar, cowok-cowok jomblo lainnya pasti berteriak kencang menyetujui pertanyaan barusan. Mungkin, beberapa dari kamu pasti ada yang pernah berantem sama pacarnya hanya karena hal sepele.

Kamu: “Sayang, nih aku beliin sesuatu buat kamu.”
Pacar kamu: “Ih, mana coba liat...” * buka bungkus hadiahnya*
Kamu: “Gimana kamu suka nggak?” *udah senyum puas*
Pacar kamu: *cemberut* “Suka, tapi nggak suka sama warnanya. Aku kan sukanya warna pink, bukan warna ijo keabu-abuan!”
Kamu: “Tapi, kan warnanya nggak jauh beda, lagipula adanya cuma ini di toko...”
Pacar kamu: “Pokoknya aku nggak mau, aku maunya yang warna pink. Kita putus aja deh, masa warna favorit aku aja kamu nggak tau! Pacar macam apa sih kamu?!” *pergi*
Kamu: *ngunyah sendal*

Enak? Mau tanya para jomblo ke mana? Mereka mah lagi ngetawain drama kamu sama pacar kamu. WKWKWKWK! (sengaja pake wkwk biar terbaca jahat)

Hemat
Jomblo itu menjunjung tinggi peribahasa “Hemat pangkal kaya,” makanya kebanyak jomblo itu subur keuangannya. Karena apa? Karena mempergunakan uangnya untuk dirinya sendiri. Nggak ada tuh pengeluaran buat orang lain, palingan banter buat traktir temen pas ulang tahun atau patungan buat bikin acara sama temen.

Kalo pacaran udah pasti deh ngeluarin uang buat bayarin makan, bayarin nonton, beliin baju, celana, tas, sepatu, jam tangan, bando, gelang, kalung, cincin, sama beli online shop-nya sekalian.

Tapi kalo kamu jomblo tapi tetep kere... ya itu sih nasib.

Nge-tweet Bebas
Nah ini nih, nikmatnya jadi jomblo itu bebas mau nge-tweet apa aja. Mau mention-mention-an, nebar kode, atau modusin siapa juga gak ada yang ngelarang. Nggak ada beban mental kayak yang dialamin kamu-kamu yang punya pacar.

Kalo punya pacar biasanya pas mau nge-tweet harus mikir dulu dua malam sebelumnya, buat memilah kata di tiap kalimat supaya pacarnya nggak nanya yang aneh-aneh, apalagi pas mention temen yang lawan jenis.

Curiga dikit aja bisa-bisa DM kamu diperiksa, tapi giliran pacar kamu nge-tweet atau mention-mentionan sama temen-temennya malah seenak jidat, nggak ngehargain perasaan kamu sema sekali. Sukurin!

Quality Time with Yourself
At least, ini yang terakhir yang paling jarang bisa dinikmatin sama kamu-kamu yang punya pacar, yaitu quality time sama diri sendiri. Ada saatnya di mana kita pengin quality time sendirian, tanpa diganggu sama siapapun termasuk pacar. Kita pengin sendiri nikmatin kehidupan, nikmatin pergi sendiri, makan sendiri, nonton sendiri, main game sendiri, dan melakukan apa pun sendirian.

Untuk hal yang satu ini, kadang pacar kamu nggak bisa ngerti, dia penginnya bersama kamu terus. Kalaupun mengizinkan, pasti ada perasaan curiga atau perasaan khawatir lainnya yang dirasain pas kamu lagi quality time sama diri kamu sendiri.

Emang sih, baiknya pacaran yang baik itu yang selalu bersama dalam suka dan duka. Tapi, ada kalanya kita emang pengin menikmati hidup sendirian. Semoga aja pas baca ini, kamu-kamu yang merasa posesif sama pacarnya bisa sadar.

Enak kan jadi jomblo? Makanya putusin aja pacar kamu. Eh, ngomong-ngomong ada kenikmatan lain nggak menurut kamu? Share dong di kolom komentar. (via nyunyu.com/falen)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Cinta 5946358369582075026

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item