sidetekin

Inilah Penyebab Mudah Terbangun di Malam Hari


Mudah terbangun ketika tidur di malam hari karena sedikit suara yang mengganggu? Sedangkan, lainnya tetap tidur nyenyak. Inilah penyebabnya? Para ahli mengungkapkan jika gen, gaya hidup, serta gangguan tidur yang tidak terdiagnosis adalah beberapa penyebab di balik kondisi mudah terbangun di malam hari.

Selain itu, beberapa penelitian juga menyebutkan jika aktivitas gelombang otak ketika tidur juga berpengaruh. Dikutip dari Huffington Post, penelitian pada tahun 2010 dalam jurnal Current Biology mengungkapkan jika orang yang otaknya menciptakan poros tidur dengan frekuensi tinggi cenderung tidak mudah terbangun meski ada suara bising di sekitarnya.

Gangguan tidur seperti apnea diduga membuat seseorang mudah terbangun ketika tidur di malam hari. Hal ini karena proses bernapas yang tidak teratur yang memicu terbangunnya seseorang.

Gaya hidup seperti merokok, minum alkohol, dan obat-obatan juga memengaruhi nyenyak saat tidur. Para ahli menyarankan agar pola tidur baik sebaiknya berhenti merokok, atau cobalah tidur di suasana yang sejuk, gelap, dan tenang. (sid via infospesial.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Kesehatan 1087042364349230716

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item