sidetekin

Dulu, Kalau Punya Handphone Ini Orang Sudah Boleh Sombong


Dari waktu ke waktu, handphone mengalami perkembangan yang pesat. Sejak pertama kali diluncurkan, semua orang ingin memilikinya, bahkan beberapa di antaranya bangga saat sudah menggenggam handphone.

Padahal, kala itu handphone sangatlah sederhana dan tidak seperti sekarang yang penuh dengan inovasi dan kecanggihan. Jika smartphone zaman dulu dilahirkan kembali di masa sekarang, mungkin hanya kolektor saja yang akan memburunya, selebihnya tidak akan peduli.

Nah, berikut ini adalah beberapa ponsel yang dulunya pernah 'ngetop' alias jadul dan sempat membuat orang menjadi bangga. Simak jajaran handphone legendaris di bawah ini:

SIEMENS C35

Ponsel yang rilis pada tahun 2000 silam ini sempat beken dan menjadi trendsetter. Beberapa artis kala itu bahkan pernah bangga menggunakan ponsel ini.


NOKIA 3310

Siapa yang tak kenal dengan handphone yang satu ini? Sudah jelas, gema legenda ponsel ini cukup mendunia. Terkenal dengan ketangguhannya untuk daya tahan bantingan membuat handphone ini disukai banyak orang.


NOKIA 6600

Inilah ponsel sejuta umat dari Nokia. Ponsel berbentuk seperti telur ini memang sangat memikat. DIluncurkan pada kuartal 4 tahun 2003 silam, ponsel ini unggul dengan resolusi 176x208p layarnya.


SAMSUNG S300

Masih di tahun 2003, Samsung juga meluncurkan ponsel S300. Dengan model flip, ponsel ini tak terbatas dengan satu layar saja. Sebab memiliki layar kecil di bagian luar untuk memberitahu Anda di setiap notifikasi berupa SMS dan telepon.


NOKIA 3660

Ini juga merupakan ponsel yang banyak digandrungi oleh banyak orang, khususnya para remaja. Dengan keunggulan keyboard fisik yang berbentuk lingkaran, ponsel ini menemukan pasar yang sangat tepat. Diluncurkan pada kuartal 4 tahun 2003 silam, perangkat ini beroperasi dengan Symbian OS v6.1.


NOKIA 7650

Pada tahun 2002 silam, teknologi membuat perubahan besar dalam sejarah ponsel. Ini adalah salah satu bentuknya, yaitu dengan menghadirkan layar warna, ukuran besar, serta terintegrasi dengan kamera.

Tak khayal, Nokia 7650 menjadi idola kala itu.


MOTOROLA V3

Tahun 2004, muncul ponsel tertipis dari Motorola, yaitu V3. Meski tubuhnya tipis, namun terlihat sangat elegan dan memiliki layar ganda. Kamera VGA, dan fitur yang menarik. Bahkan, ponsel ini sempat menjadi teman para artis di beberapa film di Indonesia.


Sony Ericsson W800i

Pada tahun 2005, Sony meluncurkan ponsel Walkman pertama di dunia. Adalah Sony W800i, yang benar-benar mengagumkan, sebab memiliki tombol khusus untuk memutar musik. Di samping itu ada juga memori Stick yang membuatnya menjadi gadget yang sangat diidolakan.

Kini dengan hadirnya banyak smartphone, seakan ke-8 ponsel tadi tak berharga. Jika dulu orang bisa sombong dengan memiliki 8 ponsel tersebut, sekarang tidak lagi. Itulah perkembangan handphone yang membuat orang selalu tak pernah puas dengan keinginan dan kebutuhannya. (via merdeka.com)



BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tekno 283501203671877726

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item