sidetekin

Galau Pasca Putus Cinta, Ini Solusinya


Putus cinta bagi sebagian pria merupakan hal yang biasa, namun tidak untuk perempuan. Karena dari beberapa perempuan lebih banyak mencintai dengan perasaan ketimbang dengan logika. Maka tak jarang ketika mengalami putus cinta mereka seakan jatuh dalam kondisi yang terpuruk.

Ketika mengalami putus cinta pastinya perasaan sakit hati dan galau akan sering menghiasi hari-hari pasca putus cinta. Perasaan tersebut tentunya akan menggangu pada kehidupan sehari-hari, misalnya saja perasaan pasca putus cinta akan mengganggu karir atau penurunan kinerja.

Duduk berpangku tangan menatapi kesedihan bukanlah hal yang terbaik untuk dilakukan, pasca putus cinta. Bangkit dari perasaa sakit hati adalah hal yang wajib dilakukan. Berikut adalah cara mudah mengatasi galau pasca putus cinta:

1. Berani membuka diri
Dalam hal ini membuka diri adalah hal yang utama untuk menyakinkan bahwa setelah pasca putus cinta, hidup tidak akan terasa sepi. Mencoba berkenalan dengan orang banyak dan memiliki banyak teman merupakan sesuatu yang mujarab untuk mengatasi ini. Pada intinya memiliki banyak kenalan dan teman pasti akan mengalihkan perasaan galau pasca putus cinta. Siapa tahu saja dengan memiliki banyak teman, bisa mendapatkan seseorang yang nantinya bakal menjadi penganti tambatan hati.

2. Memanfaatkan hobi
Setiap orang tentunya memiliki hobi-hobi tersendiri, misalnya saja orang tersebut memiliki hobi bermain musik. Dengan begitu perasaan kesal atau kecewa bisa dicurahkan pada suatu lagu. Ekspresikan sakit hati dengan liri-lirik dan nada-nada yang enak didengar. Dengan begini emosi akan serasa tertuang pada sebuah lagu.

3. Menyikapi kegagalan cinta
Tak perlu terus menerus menangis hal-hal yang sudah terjadi. Kegagalan dalam cinta bukan sesuatu hal yang harus ditakutkan ketika putus cinta. Boleh saja untuk beranggapan gagal ketika mengalami putus cinta, namun bukan berarti kegagalan tersebut tidak bisa membuka pintu hati untuk kembali mencintai seseorang yang baru. Sikapi kegagalan sebagai pembelajaran dalam menjalin hubungan selanjutnya.

4. Menjadi orang cerdas dalam setiap masalah
Pemikiran yang cerdas sangat dibutuhkan untuk mengatasi galau karena putus cinta. Selalu berpikir positif adalah kunci untuk menghindari hal-hal bodoh yang nantinya bisa menjatuhkan harga diri sendiri.

Keempat poin tersebut hanya beberapa tahap dari sekian banyak solusi untuk menghadapi rasa galau pasca putus cinta. Karena semua itu tidak akan berhasil jika memang orang tersebut tidak sungguh-sungguh menjalani hal tersebut. Percaya diri dan menikmati hidup tentunya akan memudahkan untuk meredam perasaan tersebut. (jun/ via perempuan.com)

StickyNews 1236151040351077652

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item