sidetekin

8 Hal yang Dulu Biasa Dilakukan Dengan HP Jadul Kamu

Jaman sekarang hape udah pada canggih n beberapa diantaranya dibandrol dengan harga yg cukup terjangkau. beda dengan hape dulu jaman 90an akhir sampai awal 2000, dengan hanya mengandalkan sms dan telfon (paling canggih ada radionya), harganya bisa sampai jutaan tapi kalau diingat2, ada hal-hal yang biasa kita lakukan dengan hape jadul kita dulu, yang bahkan beberapa diantaranya tidak bisa dilakukan dengan smartphone yang ada sekarang:

1. SETIA DENGAN NOMOR YANG DIMILIKI


Yap, pastinya setelah membeli kartu perdana, kita akan setia menggunakan nomor hape yang kita miliki.
mengapa demikian? ane ingat pertama punya hape taon 2001, waktu itu beli kartu perdana harganya 350 ribu!! jadi mikir 7x buat ganti nomor. memang kartu perdana dulu beda dengan yang sekarang, karena yang dulu kesannya eksklusif dengan box yang rapi, buku panduan, dll.

2. GONTA GANTI CASING


Hal ini tentunya sudah sangat jarang bisa ditemui dengan smartphone sekarang. hape jadul kita dulu casingnya bisa digonta ganti dengan beragam warna, corak dan model.

3. BIKIN RINGTONE SENDIRI


Kalau sekarang dengan smartphone kita ngabisin waktu dengan main game atau browsing, dulu membuat ringtone bisa jadi kegiatan yang dinikmati. Khususnya dengan hape monophonic, dengan menekan key tertentu akan menjadi nada tertentu pula. Dulu di tabloid p*lsa sering ada panduannya.

4. GANTI LOGO OPERATOR


Apakah ini bisa dilakukan di smartphone android agan? yap, dulu kita sering gonta ganti logo operator jadi gambar atau tulisan yang bisa dipilih sendiri. bisa buat di pc atau melalui sms premium (biasanya 2000 rupiah) ke penyedia konten, lalu kemudian dikirim ke hape kita.

5. KIRIM SMS GAMBAR


Dengan berbagai aplikasi chatting sekarang ini seperti wa, line, kakao, tentu bukan hal yang sulit untuk saling berkirim pesan disertai foto dan suara. Dengan hape jadul, sms kreatif pun bisa dibuat dengan kombinasi huruf dan karakter. Biasa dipake untuk ngucapin selamat atau just to say good night ke gebetan kita.

6. MISSCALLED


Siapa dulu yang sering misscall2an ama gebetannya? yap, misscalled adalah salah satu bentuk komunikasi yang cukup efektif jaman akhir 90an dan awal 2000. Saat itu pulsa untuk panggilan suara masih cukup mahal karena persaingan operator masih kurang, sms masih Rp.350. jadi untuk mensiasati pulsa yang tinggal Rp.2000 (batas akhir untuk bisa melakukan panggilan), biasa kita miscalled ke teman atau gebetan, hanya untuk "mengatakan" bahwa kita ingat sama dia.

7. NELFON/MISSCALLED PAKE "PRIVATE NUMBER"


Siapa dulu yang sering ngelakuin ini? kalo gak salah dulu bisanya cuman pake kartu iemtri. Trik ini lebih sering dipakai saat ingin mengerjai teman. biasanya lebih sering dengan misscalled.

8. NEMPELIN LAMPU SIGNAL


Lebih banyak dipake sama anak cewek pada jamannya, walaupun anak cowok juga terkadang ada yang pake, tapi dengan bentuk yang lebih maskulin seperti logo klub sepakbola kesayangan. Biasanya ditempelin dibagian belakang sebelah atas body handphone, yang akan menyala kedap-kedip bila ada panggilan dan sms yang masuk atau keluar. (via kaskus.co.id)

Pengetahuan 8116127070638421519

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item