sidetekin

Benarkah Membawa Aplikasi Al Quran Handphone ke Toilet Dilarang?


Sungguh merupakan karunia dari Allah Subhanahuwata'ala yang patut untuk kita syukuri dengan hadirnya media elektronik seperti al Quran di hp yang dapat memudahkan kita dalam membaca dan mengetahui kandungan dari ayat-ayatnya.

Tentu hal tersebut sah-sah saja dan tidak ada larangan dalam menggunakannya. Namun yang menjadi masalah adalah disaat al Quran tersebut anda buka dan anda baca ketika anda sedang menyelesaikan hajat anda di toilet, maka hal tersebut dilarang. selain daripada itu maka boleh boleh saja.

Al Quran di hp sebenarnya sama saja halnya dengan seseorang yang hafal al Quran. Orang yang hafidz al Quran tidak dilarang untuk masuk ke toilet, namun jika dia membacakan ayat-ayat al Quran tersebut saat didalam toilet, maka itu dilarang.

Misal lainnya penyimpanan al Quran didalam PC, tentu hal tersebut sah-sah saja. bahkan jika memungkinkan anda membawa PC tersebut kemana-mana asalkan tidak anda dengarkan atau anda bacakan ayat-ayat tersebut ditempat-tempat terlarang seperti toilet tadi. Dijawab oleh: Ust Abu Syauqie Al Mujaddid (via solusiislam.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Muslim 4615025369301509837

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item