sidetekin

Ini Tandanya Kalau Posisi Tidur Kamu Salah, Ayo Cek


Mood di pagi hari turut ditentukan kenyamanan tidur. Jika tidur Anda salah posisi atau kurang nyaman, alhasil tubuh jadi masih terasa lelah, mood menurun, energi jadi seperti tak terisi. Salah posisi tidur bahkan menyebabkan badan Anda terasa sakit semua.

Namun, siapa sih yang bisa menyadari dan mengatur posisi tidur kalau sedang terlelap. Memang Anda sendiri tidak secara langsung bisa selalu memantau posisi tidur, tetapi dengan menata sedari awal posisi tidur, Anda bisa meminimalisir masalah tidur Anda.

Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu posisi tidur seperti apa sih yang menyebabkan tidur Anda bermasalah seperti dilansir India Times berikut ini:

Check kasur Anda

Masalah kasur ternyata juga sangat berpengaruh besar terhadap kenyamanan tidur. Salah pilih kasur dapat menyebabkan punggung Anda tidak nyaman, bahkan mempengaruhi bentuk tulang belakang.

Pastikan Anda memilih matras atau kasur yang membantu menjaga tulang belakang dan tetap memberikan kenyamanan.

Pilih bantal yang tepat

Selalu pilihlah bantal yang nyaman agar dapat menyokong leher dan tulang belakang dengan benar. Bantal yang terlalu tipis, terlalu tebal atau terlalu keras akan menyakiti leher Anda dan membuat Anda jadi merasakan sakit saat bangun.

Pastikan juga bahwa dagu sejajar dengan tempat tidur.

Posisi tidur miring

Posisi tidur miring memang sangat nyaman, tetapi ke arah manakah posisi tidur miring yang dianjurkan? Para ilmuwan menyarankan posisi tidur yang terbaik adalah telentang atau menyimpan bantal di bawah lutut. Jika Anda ingin tidur miring, maka pilihlah posisi miring ke kanan agar jantung tetap terlindungi dan Anda masih bisa bernafas lega.

Jangan tidur tengkurap

Hindari tidur dalam kondisi tengkurap dan bertumpu pada perut. Tidur dengan posisi seperti ini bisa menyebabkan stres pada tulang belakang dan leher. Selain itu dapat meningkatkan resiko keseleo serta sulit bernafas.

Pastikan tidur Anda tepat malam ini agar tubuh Anda bisa lebih segar keesokan harinya.

source

Kesehatan 1038819912306021349

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item