sidetekin

Ini Loh Penyebab Wanita Tidak Bisa Langsing


Anda pasti sudah tahu kalau latihan rutin dan juga diet sehat adalah kunci penting agar tubuh bisa langsing. Ada yang sudah melakukan semua hal ini tapi masih saja tidak bisa langsing. Ingin tahu penyebabnya? Berikut ini adalah penyebab wanita tidak bisa menurunkan berat badannya seperti yang dilansir oleh weightlossforall.com.

1. Masalah Tiroid

Tiroid lamban adalah salah satu alasan paling umum wanita tidak bisa menurunkan berat badan. Tiroid Anda menghasilkan hormon yang mengontrol tubuh Anda dalam menggunakan energi. Ketika tiroid Anda sedang aktif, metabolisme Anda akan mulai menurun sehingga lebih sulit bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Jika Anda menemukan diri Anda terus-menerus merasa lelah, berat badan mudah naik, dan sensitif terhadap dingin, Anda mungkin memiliki tiroid lamban, atau hipotiroidisme. Temui dokter Anda untuk diagnosa dan pilihan pengobatan yang tepat.

2. Stres Berlebih

Hidup ini penuh dengan situasi stres, terutama bagi perempuan. Dan stres ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa perempuan tidak dapat menurunkan berat badan. Stres mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Stres kronis sering menyebabkan disfungsi tiroid, tekanan darah tinggi, sistem kekebalan tubuh menjadi lemah, dan naiknya berat badan. Jika Anda mengalami stres yang berlebih cobalah mengurangi jumlah kegiatan yang Anda jalani, Anda harus lebih banyak istirahat, belajar untuk mengatakan tidak lebih sering, dan mencoba untuk menghindari hubungan yang tidak sehat.

3. Ketidakseimbangan Hormon

Wanita mungkin mengalami ketidakseimbangan hormon karena sejumlah alasan. Salah satu contohnya adalah sindrom ovarium polikistik yang menyebabkan tubuh perempuan untuk lebih menghasilkan hormon pria. Kondisi ini terkait dengan resistensi insulin yang mempengaruhi kelebihan lemak yang dikelola dan disimpan dalam tubuh. Ketidakseimbangan hormon tersebut adalah salah satu alasan perempuan tidak bisa menurunkan berat badan. Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur atau memiliki rambut wajah yang mirip dengan pria maka ini adalah indikasi bahwa Anda mungkin memiliki ketidakseimbangan hormon. Mengurangi asupan gula dan membatasi karbohidrat olahan bisa membantu Anda mengatasinya. Anda juga perlu mengunjungi dokter untuk diagnosis resmi dan pengobatan yang tepat.

4. Kurang Tidur

Tahukah Anda bahwa kurang tidur adalah salah satu alasan perempuan tidak bisa menurunkan berat badan? Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur yang kronis akan meningkatkan nafsu makan yang menyebabkan orang untuk makan lebih banyak dan menyebabkan Anda lebih sulit untuk menurunkan berat badan. Idealnya Anda harus tidur selama 8 jam setiap malam. Tidur sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan. Sempatkan tidur walaupun jika itu berarti Anda harus mencuri waktu untuk tidur siang di meja Anda selama istirahat makan siang.

5. Efek Pengobatan

Salah satu efek samping yang tidak menyenangkan dari pengobatan adalah kenaikan berat badan. Beberapa obat, termasuk anti depresan dan pil KB menyebabkan kenaikan berat badan. Bicarakan dengan dokter anda jika obat Anda memiliki efek negatif pada berat badan Anda. Mungkin ada obat alternatif yang dapat Anda konsumsi sebagai gantinya.

Well, semoga informasi tadi berguna ya Ladies dan Anda bisa lebih mudah menurunkan berat badan Anda.

source

Kesehatan 1019168882431400236

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item