sidetekin

6 Penyebab Keriput yang Perlu Anda Hindari


Keriput adalah hal yang menakutkan bagi wanita, dan menjadi masalah kulit paling dihindari. Memang keriput pasti datang seiring usia yang makin bertambah, namun wanita selalu mencari cara untuk menjauhkan diri dari garis-garis halus di wajah tersebut.

Diluar masalah usia, ternyata keriput juga dapat dipicu oleh 6 hal berikut ini. Seperti dilansir oleh Geniusbeauty, berikut penyebab keriput yang perlu Anda hindari:
  1. Tertawa dan senyum berlebih. Memang wajah akan terlihat lebih manis saat tertawa dan tersenyum. Namun bila Anda terlalu lebar tertawa, maka garis senyum di pipi akan terbentuk dan makin lama makin dalam. Ini akan menjelma jadi kerutan dan seiring berkurangnya kolagen di wajah, kerut itu akan makin jelas.
  2. Cemberut. Ekspresi wajah cemberut juga masuk dalam penyebab timbulnya keriput, terutama di bagian dahi, dan tulang pipi. Jadi hindari terlalu banyak cemberut.
  3. Sedotan. Minum menggunakan sedotan menyebabkan bibir mengerucut, dan kulit pipi tersedot. Bayangkan bila Anda sering minum dengan sedotan, kulit di sekitar daerah bibir dan pipi pasti akan keriput.
  4. Terpapar matahari. Terpapar sinar matahari di siang yang panas, akan berpengaruh pada proses pembentukan zat kolagen di kulit dan menurunkan elastisitas kulit. Ini bila terjadi terus-menerus, maka keriput akan mudah Anda alami.
  5. Asap rokok serta polusi. Secara tak kasat mata, racun yang ada dalam kedua zat tersebut akan berpengaruh pada kulit, menyebabkan kusam, kering, dan keriput.
  6. Pola makan. Banyak konsumsi gula, gorengan, dan kurang minum air putih akan membantu keriput untuk datang menghampiri kulit Anda.
source

Kesehatan 1663011573076717124

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item