sidetekin

5 Tips Penting Saat Anda Kehilangan Dompet


Di tengah kesibukan atau belanja, kita kehilangan dompet. Pasti langsung bikin panik. Belum lagi kalau di keramaian, bisa-bisa orang lain ikut heboh dan mengundang banyak perhatian. Tenang, jangan panik dulu.

Mayoritas orang bingung saat kehilangan dompet adalah karena mereka menyimpan tidak hanya uang di dalamnya. Apabila dompet Anda berisi banyak hal yang penting seperti KTP, ATM dan surat berharga, Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut ini agar tidak panik dan malah memperburuk keadaan Anda.

Hubungi Bank

Yang pertama adalah hubungi pihak ban di mana Anda menyimpan uang. Ini penting bila Anda memiliki ATM di dalam dompet Anda. Agar tidak ada yang menyalahgunakan ATM tersebut, minta pihak bank untuk memonitor apakah ada kegiatan yang mencurigakan dalam akun Anda. Selanjutnya Anda bisa menjadwalkan kapan akan mengurus ATM yang baru.

Kartu Voucher Atau Kartu Kredit

Jangan lupa bagi Anda yang memiliki credit card atau kartu benefit lainnya, segera laporkan pada agen Anda. Hal ini untuk memblokir transaksi yang bukan dilakukan oleh Anda.

Catat Apa Saja Isi Dompet Anda

Ingat-ingat dan catat isi dompet yang hilang tersebut. Dengan begitu Anda bisa mengecek kartu atau surat apa saja yang kemungkinan hilang agar Anda segera bisa mengurusnya.

Laporkan Kehilangan

Laporkan kehilangan yang terjadi pada pihak berwenang. Misalnya pemilik lokasi atau kepolisian. Selain untuk membantu Anda menemukan dompet tersebut, juga bisa meningkatkan alert atau ketertiban dan keamanan di sana.

Hubungi Pihak Keluarga

Hubungi keluarga atau klien karena bisa jadi ada surat penting atau kepentingan lain dari barang atau uang yang hilang dalam dompet itu. Sehingga bisa dilakukan tindak lanjut dan pencegahan lainnya.

Untuk mencegah kejadian berulang, usahakan Anda selalu menyimpan uang dengan hati-hati dan terpisah. Identitas dan surat penting sebaiknya tak semua diletakkan di dompet. Semoga membantu. (via vemale.com)

Tips 6400611074859383116

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item