sidetekin

Tak Mau Bangunkan Muhammad di Pangkuan, Abu Bakar Rela Dipatuk Ular


Saat hijrah dari Mekkah ke Madinah, Rasulullah bersama sahabatnya, Abu Bakar lari dan bersembunyi di Gua Tsur. Selama tiga malam keduanya berada di sana demi menghindari kejaran kaum Quraisy.

Dari cerita yang disampaikan Sibel Eraslan dalam buku Fatimah Az-Zahra, suatu malam seekor ular muncul dari celah bebatuan. Saat itu, Nabi Muhammad SAW tengah tertidur di pangkuan Abu Bakar.

"Karena tidak tega membangunkan Rasulullah yang telah berhari-hari tidak tidur dan sangat lelah sekali, ia menutup lubang ular itu dengan tumit kakinya," kutip buku tersebut, Senin (22/6).

Namun ular berbisa tersebut malah mematuk kaki Abu Bakar. Abu Bakar mencoba tenang dan berzikir sembari menahan sakit. Dia tidak mau bergerak karena takut akan membangunkan Rasulullah.

"Sekuat apapun menahan sakit, ia tetap tidak mampu menahan air matanya agar tidak berlinang. Rasulullah terbangun karena tetes air mata yang mengenai wajah beliau," sambung penulis berkebangsaan Turki ini.

Dengan sigap Rasulullah membacakan doa untuk Abu Bakar sembari mengusap luka bekas patukan ular tersebut. Dengan izin Allah, luka Abu bakar segera lenyap dan tidak sakit lagi.

Dikisahkan juga, ular yang mematuk kaki Abu Bakar begitu menyesal dan menderita karena yang dia gigit tak lain sahabat kesayangan Nabi seluruh alam.

"Aku telah kalah oleh nafsuku sehingga sahabat terdekatnya menderita kesakitan. Aku telah merobek kulitnya sampai terluka sehingga kedua matanya berlinang air mata,"

Keluh ular tersebut. Dia pun berkata lagi,"Dalam tekanan perasaan dosa ini aku merasa tidak kuat untuk hidup lebih lama lagi meski saat mengenang dunia ini hal yang layak aku syukuri karena telah berkesempatan melihat nabi seluruh alam," .

Akhirnya karena merasa amat berdosa, ular tersebut pun mengakhiri hidupnya. (via merdeka)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Muslim 1254037467269176732

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item