sidetekin

5 Perusahaan yang Akan Tersingkir dan Punah di Tahun 2020


Tahun semakin bertambah, tekhnologi pun semakin berkembang. Tahun 80an orang-orang menggunakan layanan pos yang bernama telegram untuk pesan-pesan singkat agar cepat sampai, namun di akhir 90an dan awal 2000an orang-orang mulai menggunakan sms. Tahun 2000 orang-orang bangga menenteng HP Nokia monophonic dimana bisa main game Snake. Sekarang ini, tak ada yang ingin menukar Samsung Galaxy S6 nya dengan Nokia.

Dari dekade ke dekade, industri hilang dan muncul. Kini, mesin tik dan kepingan vinyl hanya tersedia di kolektor. Pesatnya perkembangan tekhnologi bisa dibilang ada di titik dimana hal ini jadi menyeramkan. Butuh puluhan tahun untuk membangun kamera pertama, tapi tiba-tiba sekarang sudah bisa print bentuk 3D?

Berikut ini adalah beberapa industri yang disinyalir akan hilang pada tahun 2020. Seperti yang dikutip liputan6.com dari talkmarkets.com.

1. Layanan pos
Coba saja tanya pada orang terdekat Anda sekarang, masihkah mereka berkirim surat? Adanya layanan E-mail, social media, dan aplikasi komunikasi seperti LINE dan WhatsApp, membuat kantor pos sekarang ini sebagian besarnya dipenuhi surat tagihan. Ditambah lagi, surat menyurat sungguh tidak efektif untuk komunikasi yang membutuhkan respon cepat.

2. Industri kertas
Mungkin tidak akan lenyap, namun menyadari segala sesuatu tersedia dalam bentuk digital, pabrik kertas akan bangkrut di tahun itu.

3. Telefon rumah
Smartphone sudah menjadi platform berkomunikasi paling efektif. Ditambah lagi sekarang dalam berkomunikasi via suara, banyak aplikasi yang lebih tidak makan biaya dibanding telefon rumah

4. Kartu Kredit
Seperti halnya lempengan CD dan VCR, kartu kredit sangat mudah dikalahkan oleh pembayaran mobile. Banyak yang menganggap harus mengetik 16 angka ke setiap halaman web terasa canggung.

5. TV kabel
Dengan adanya internet cepat, dan aplikasi seperti Netflix yang berfungsi untuk mengakses film dan serial, orang-orang kini bisa menonton dengan mudah. Mereka tidak perlu lagi menunggu jadwal untuk menonton tontonan tersebut. Mungkin yang masih diminati adalah tayangan pertandingan olahraga live. Tapi sepertinya, dalam waktu dekat pun sudah ada cara streaming yang lebih efektif untuk menonton live. (via tersebulubung)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 7896694997776766178

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item