sidetekin

Ini Hari Turunnya Inji Kepada Nabi Isa AS


Kitab suci turun berturut-turut di bulan Ramadan. Mulai dari Taurat, Zabur, Injil hingga Alquran. Jika Taurat diwahyukan kepada Nabi Musa AS pada hari ke-6 Ramadan, Zabur turun kepada Nabi Daud AS di hari ke-12 Ramadan, Injil turun kepada Nabi Isa AS pada hari ke-13 Ramadan. Injil turun untuk menyempurnakan kitab sebelumnya.

Turunnya injil diriwayatkan oleh Imam Thabrani dalam Al-Mu'jam Al Habir hadis nomor 1808. "Bahwasanya Rasulullah bersabda Shuhuf Ibrahim diturunkan pada malam pertama bulan Ramadan, Taurat diturunkan setelah berlalunya enam hari di bulan Ramadan."

"Injil diturunkan setelah berlalunya tiga belas hari bulan Ramadan. Zabur diturunkan pada malam kesembilan delapan belas hari di bulan Ramadan, sedangkan Alquran diturunkan setelah berlalunya dua puluh empat hari di bulan Ramadan."

Turunnya kitab Injil juga dituangkan dalam Alquran Surah Al-Maidah ayat 46, yang berisi, "Dan Kami teruskan jejak mereka dengan mengutus Isa putera Maryam, membenarkan kitab sebelumnya, yaitu Taurat. Dan Kami menurunkan injil kepadanya, di dalamnya terdapat petunjuk dan cahaya, dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Taurat sebagai petunjuk serta pengajaran bagi orang-orang yang bertakwa," (via merdeka)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Muslim 4309945366613778359

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item