sidetekin

10 Perusahaan Terbaik Untuk Magang


Saat seorang mahasiswa diminta untuk magang, pastilah hal pertama yang paling membingungkan adalah memilih tempat magang. Semua orang pasti menginginkan untuk magang di sebuah tempat di mana mereka akan mendapat banyak pengalaman yang tidak biasa. Tapi perlu diingan juga saat memilih tempat magang kamu juga harus menyiapkan kualifikasi terbaik agar dapat diterima di tempat tersebut.

Dari ribuan perusahaan yang ada di dunia yang dapat digunakan sebagai tempat magang, berikut ada 10 perusahaan yang paling dicari dan pastinya terbaik yang dikutip dari mashable.com.

1. Facebook

Mark Zuckerberg dengan facebooknya berhasil membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui rahasianya. Facebook menempati posisi nomor 1 sebagai tempat magang paling favorit dengan rating 4,6 dari 5. “Di sana kamu akan belajar untuk mengatasi berbagai permasalahan yang menarik yang berhubungan dengan miliaran pengguna facebook,” ucap salah satu peserta magang.

2. Chevron

Posisi kedua berhasil diduduki oleh salah satu perusahaan energi dunia; Chevron. Perusahaan yang juga mendapatkan rating 4,6 dari 5 ini dikenal memiliki tes wawancara yang lebih mudah dibanding facebook. “Chevron memiliki lingkungan kerja yang profesional dan juga menyenangkan. Perusahaan ini juga akan benar-benar menjamin kesehatan dan juga kenyamanan tiap karyawannya,” ujar salah satu peserta magang.

3. Google

Google masih menempati posisi 3 teratas dengan rating 4,6 dari skala 5. Selain menyediakan tempat untuk magang, Google juga menyediakan kelas khusus untuk pengembangan skill karyawannya. “Jutaan orang di luar sana akan sangat bergantung pada perkerjaan saya, meskipun saat ini saya hanya magang saya yakin sekecil apapun tugas saya pasti akan berdampak baik untuk masyarakat,” sebut salah satu software engineer-nya.

4. Quicken Loans

Perusahaan retailer online terbesar ini mendapatkan skor 4,5 dari skala 5.menurut salah satu peserta magangnya, Quicken Loans merupakan salah satu perusahaan yang visioner dan akan terus berkembang dengan stabil. “Perusahaan ini juga selalu menyediakan makan siang gratis untuk karyawannya,” lanjutnya.

5. Ebay

Salah satu perusahaan e-commerce terkenal, ebay, juga ternyata merupakan salah satu perusahaan terbaik sebagai tempat magang dengan skor 4,5 dari skala 5. “Saya merasa sangat nyaman bekerja di sana. Di sana setiap orang akan membantumu dan mereka akan benar-benar menganggapmu merupakan bagian dari tim mereka meskipun kamu hanya magang,” ujar salah satu peserta magangnya.

6. Yahoo

Yahoo juga masih menjadi salah satu tempat magang favorit banyak orang. Perusahaan ini mendapatkan skor 4,5 dari skala 5.“Yahoo merupakan tempat terbaik untuk bekerja di mana orang-orangnya sangat loyal dan bersemangat,” ujar salah satu peserta magang.

7. Epic Systems

Posisi ke tujuh dihuni oleh salah satu perusahaan software kesehatan yaitu Epic System. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1979 ini mendapatkan skor 4,4 dari skala 5. Para peserta magang menyatakan bahwa seluruh pekerjaan yang diberikan benar-benar sudah dirancang dengan epic dan semua halnya dapat dilakukan dengan fleksibel.

8. Schlumberger

Siapa yang tidak mengetahui Schlumberger yang sudah memiliki karyawan dilebih dari 85 negara. Perusahaan yang mendapatkan skor 4,4 dari skala 5 ini akan benar-benar memberikan peserta magangnya proyek yang riil dan menantang.

9. NBC Universal

NBC Universal merupakan satu-satunya perusahaan yang bergerak di bidang dunia hiburan yang masuk daftar 10 perusahaan terbaik untuk magang yang mendapatkan skor 4,4 dari skala 5. “Di sana, setiap peserta magang akan diberikan sesi pengembangan skill terkait dengan bidang yang kamu kuasai,” ujar salah satu peserta magang.

10. Boston Consulting Group

BCG merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi yang memperoleh skor 4,4 dari skala 5. Perusahaan ini juga dikenal memiliki tes wawancara yang paling susah diantara perusahaan-perusahaan lain. Salah satu peserta magangnya menyatakan bahwa perusahaan ini memiliki jenjang karir yang sangat jelas. (via brilio)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 7798339842387227267

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item