sidetekin

Bosan Di Indonesia? Ini Syarat Menjadi Warga Negara Amerika, Tertarik?


Informasi yang dihimpun merahputih.com, bukan perkara mudah untuk bisa menjadi warga negara Amerika Serikat. Syarat minimal untuk menjadi warga negara AS adalah berusia 18 tahun. Kemudian orang yang bersangkutan mengajukan proses naturalisasi kepada Lembaga United States Citizenship and Immigration Services (USCIS).

Setelah itu menunjukkan bukti jika orang yang bersangkutan sudah tinggal sebagai Permanent Resident Amerika Serikat selama 5 tahun berturut-turut, hal tersebut dibuktikan dengan kartu Permanent Resident (PR) atau Green Card.

Bagi warga negara Indonesia (WNI) yang sudah menikah dengan orang Amerika Serikat dapat mulai mengajukan status kewarganegaraan setelah tinggal 3 tahun berturut-turut. Setelah itu WNI dapat mengajukan aplikasi kewarganegaraan ke USCIS. Pihak USCIS sendiri akan melakukan klarifikasi terhadap pengajuan yang dilakukan WNI.(Baca: Amerika Serikat Keluarkan Travel Alert)

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah memiliki kemampuan membaca dan menulis dalam bahasa Inggris, mempunyai pengetahuan dan sejarah tentang Amerika Serikat dan mempunyai moralitas bagus.

Khusus bagi WNI yang hendak bergabung dan menjadi warga negara Amerika Serikat dari jalur militer, maka harus memenuhi syarat dan ketentuan yang tertera dalam Undang-Undang Imigrasi dan Kewarganegaraan (INA) Amerika Serikat. Adapun yang dimaksud dengan anggota militer AS adalah tentara, veteran, juga anumerta.

Proses naturalisasi sendiri dibagi dalam dua bagiab; pertama dalam kondisi damai dan kedua dalam kondisi perang. Dalam kondisi damai, WNI harus memenuhi syarat dan kriteria diatas, sebaliknya dalam kondisi perang, syarat dan ketentuan tersebut tidak berlaku. Tapi yang paling penting, adalah pengabdian selama menjadi anggota angkatan bersenjata AS. (via merahputih/bhd)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 3349042491053824531

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item