sidetekin

Sering Gagal Diet? Mungkin Ini Penyebabnya!


Setelah berjuang dengan diet yang menyiksa, ternyata usahamu gagal lagi dan lagi. Kamu pasti pernah bertanya kenapa kamu selalu gagal diet, padahal kamu sudah mengurangi porsi makanmu dan olahraga gila-gilaan. Kamu selalu heran mengapa orang lain bahkan bisa menurunkan berat badan sampai puluhan kilo. Mungkin ada yang salah dengan dietmu, Gladis. Perhatikan hal-hal berikut ini ya!

Kamu makan terlalu banyak
Salah satu alasan kenapa diet gagal bisa jadi karena kamu makan terlalu banyak. Kamu perlu menyesuaikan porsi makanmu dengan menghitung jumah kalori yang dibutuhkan setiap harinya. Perhatikan juga camilan yang kamu konsumsi, sayang sekali kalau dietmu gagal karena kamu sering lapar mata melihat aneka kue-kue yang menggugah selera.

Kamu makan terlalu sedikit
Sebaiknya kamu memang enggak makan dalam jumlah banyak, tapi itu bukan berarti kamu makan sedikit. Bila waktunya makan siang, kamu disarankan mengonsumsi makanan berserat dan protein karena protein berfungsi sebagai sumber energi dalam tubuh.

Kamu terlalu banyak mengonsumsi gula
Teh, kopi, dan minuman bebas kalori lainnya mungkin terdengar seperti cara yang bagus untuk mengekang nafsu makan dan mencegah kamu untuk makan berlebihan. Tapi kalau kamu menambhakan gula dalam minuman, itu sama sekali enggak membantu proses dietmu.

Kamu kurang minum air putih
Kamu pasti sudah bosan mendengar perintah minum 8 gelas air putih dalam sehari, tapi apa kamu benar-benar sudah menjalankannya? Mungkin kamu terlalu malas atau malah lupa minum air putih, maka dari itu enggak ada salahnya menaruh botol minum ukuran besar di meja kerjamu. Dengan cara ini kamu enggak akan terhidrasi dan segar sepanjang hari.

Kamu masih mengonsumsi makanan olahan
Kamu mungkin enggak punya banya waktu untuk memasak, tapi makan makanan olahan atau junk food benar-benar banyak mengandung pengawet buatan dan menghambat penurunan berat badanmu. Sebaiknya bangun lebih awal, dan siapkan makananmu sendiri. Sayuran atau telur rebus nampaknya enggak butuh waktu lama untuk membuatnya.

Enggak Ada yang Mendukungmu
Ketika kamu sudah bertekad untuk diet, ada-ada saja teman atau keluargamu yang mengatakan kalau kamu enggak mesti diet. Mereka mungkin mengatakan kalau enggak dietpun kamu tetap cantik, tapi toh bukan itu persoalan utama dari diet yang kamu lakukan. Kalau ada di posisi ini, biasanya kamu mulai goyah.

Kamu enggak konsultasi dengan ahli gizi
Kamu sudah mencoba berbagai cara untuk diet, tapi semua usahamu enggak berhasil. Mungkin sudah saatnya kamu berkonsultasi dengan ahli gizi. Kamu memang akan mengeluarkan biaya lebih untuk berkonsultasi dengan ahli gizi, tapi itu juga demi kebaikanmu. Kamu pun bisa menjalankan diet yang sesuai dengan kebutuhanmu, dan kesehatanmu pun pasti lebih terjamin karena enggak lagi asal-asalan dalam menentukan makanan. (via lintasme)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Kesehatan 7545069937852782344

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item