sidetekin

5 Cara Bisa Bikin Gaji Tahan Sampai Bulan Depan


Jadi perempuan kantoran tentu bukan hal yang selalu menyenangkan kan, Gladis? Ada masanya, kamu juga harus mengatur keuangan untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pribadi sampai keluarga. Nah, jika kamu ingin gaji tahan sampai gajian mendatang, lakukan cara ini deh!

Stok Barang di Awal Bulan

Saat gajian tiba, langsung salurkan sebagian uangmu untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan setiap bulannya. Dari mulai stok mie, peralatan mandi, peralatan makan, dan stok obat. Dengan begitu, kamu sudah bisa bertahan selama sebulan untuk kebutuhan di rumah.

Gunakan Dua Tabungan

Untuk lebih irit dan mudah dalam menabung, Gladis juga bisa membuka dua buku tabungan. Satu tabungan disertai kartu ATM dan satunya lagi tidak disertai kartu ATM. Gunakan tabungan pertama untuk memenuhi kebutuhan tiap bulan, dan gunakan tabungan kedua untuk menyimpan tabungan sehingga kamu tidak punya akses yang mudah untuk mengambilnya.

Prioritaskan yang Paling Penting

Jika memang urusan keluarga lebih penting dibandingkan jalan bersama teman-teman, kenapa tidak kamu prioritaskan yang pertama? Mulailah untuk memprioritaskan hal-hal penting dibandingkan kesenangan agar di akhir bulan, kamu tidak terbebani dengan kewajiban tersebut.

Sisakan Sedikit untuk Bersenang-senang

Meskipun kamu harus memenuhi kebutuhan keluarga atau kepentingan lainnya, ada baiknya jika kamu juga menyisakan sedikit uangmu untuk bersenang-senang. Sisakan uang untuk berbelanja, pergi ke salon, atau melakukan trip pendek di akhir pekan untuk menyenangkan dirimu sendiri.

Makan yang Enak Jika Mau, Selebihnya Makan yang Ada

Jika kamu ingin mengonsumsi makanan enak yang kamu inginkan, sebaiknya lakukan hal ini sekali sepekan saja. Selebihnya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang biasa kamu beli dengan harga regular yang lebih murah, kan? Namun, tetap pilih tempat yang higienis saat kamu makan ya. (via lintasme)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 6390270698944971579

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item