sidetekin

5 Tanda Kalau Miss V-mu Tidak Sehat


Vagina merupakan bagian penting bagi kaum perempuan, terutama agar dapat bereproduksi. Sayangnya, kebanyakan perempuan tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam mengenai kesehatan Miss V sehingga tidak mengenal tanda-tanda yang tepat mengenai apakah vagina dalam keadaan sehat atau tidak. Untuk itu, Gladis perlu tahu 5 tanda yang menunjukkan bahwa Miss V-mu dalam keadaan tidak sehat.

Keputihan Berlebihan
Keputihan merupakan kondisi yang wajar pada perempuan. Namun, jika jumlahnya banyak dan warnanya sudah tidak bening lagi, Gladis perlu berhati-hati karena keputihan dalam jumlah banyak yang disertai gatal, iritasi, bau tak sedap, dan sensasi menyengat merupakan tanda bahwa vagina dalam keadaan tidak sehat.

Nyeri pada Bagian Panggul
Jika Gladis sering merasa sakit pada bagian panggul di luar masa menstruasi, kamu perlu berhati-hati karena bisa jadi hal ini akibat kondisi vagina yang tidak sehat. Beberapa penyakit yang bisa mengenai vagina antara lain adalah fibroid jinak dan endomestriosis dalam Rahim. Selain itu, jika panggul terasa sakit disertai dengan gejala deman dan keputihan bisa jadi tanda bahwa kamu mengalami radang panggul.

Perdarahan Abnormal
Perdarahan yang terjadi di luar kondisi menstruasi atau pasca melahirkan juga merupakan satu tanda bahwa vagina seang tidak sehat. Hal ini bisa jadi merupakan gejala penyakit fibroid Rahim atau polip. Namun, jika perdarahan terjadi saat melakukan hubungan intim, hal ini bisa jadi merupakan gejala infeksi serviks atau leher rahim.

Vagina yang Terlalu Kering
Vagina yang terlalu lembap memang tidak baik. Namun, vagina yang terlalu kering juga mengindikasikan bahwa ada masalah pada Miss V. Vagina yang terlalu kering akan mudah menyebabkan luka, terutama saat berhubungan intim.

Terdapat Luka Benjolan
Jika Gladis menemukan luka atau benjolan pada vagina, hal ini memungkinkan adanya gejala penyakit menular seksual, herpes, atau kanker. Benjolan bisa berupa kutil kecil atau benjolan merah, luka datar, dan tanda kanker vulva.

Jika Gladis menemukan kelima tanda ini, segeralah periksakan Miss V ke dokter spesialis agar cepat dicarikan solusinya. Selalu sehat ya, Gladis! (via lintasme)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Kesehatan 7571972065196841191

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item