sidetekin

4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Tersisa


Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir umat islam yang menjadi panutan bagi seuruh umat Muslim yang ada di seluruh dunia, ahlak mulia yang dicontohkanya ke banyak orang membuat orang menjadi takjub dengan sosok nabi Muhammad SAW. Walaupun sosoknya yang sangat dikagumi dan dikenal banyak orang ternyata tidak ada yang tahu seperti apa bentuk wajah Nabi Muhammad SAW hal ini terjadi karena wajah Nabi Muhammad SAW dilindungi dari pengkultusan dan persekutuan pada Tuhan jika pengikutnya mengenal rupa Muhammad. Walaupun Nabi Muhammad SAW kini sudah tidak ada namun benda benda dari bagaian tubuhnya masih tersisa dan terjaga dengan baik, nah kamu mau tahu apa saja bagian tubuh nabi Muhammad yang masih tersisa di Bumi simak berikut ini seperti :

1. Janggut Nabi Muhammad

janggut-nabi-muhammad Janggut Nabi Muhammad ternyata terimapan baik di Museum Topkapi, Turki. Jangut yang ada di Museum ini ternyata Jangut yang langsung di cukur dari dagu nabi oleh tukang cukur pribadinya bernama Salman.

2. Cetakan telapak kaki Nabi Muhammad

cetakan-telapak-kaki-nabi-muhammad Kemana pun langkah kaki Nabi Muhammad menginjakan kakinya ke bumi maka jejak telapak kakinya akan berbekas dipasir maupun di rerumputan, namun jejal telapak kaki Nabi yang paling asli dan diyakini benar benar telapak kaki nabi Muhammad adalah yang berada di museum Topkapi, Turki.

3. Gigi Nabi Muhammad

gigi-nabi-muhammad Ketika perang Uhut gigi nabi Muhammad sempat lepas sebanyak 4 buah gigi namun dari 4 gigi yang lepas tadi hanya dua yang berhasil ditemukan di bukit Uhud, Madinah, Arab Saudi. Salah satunya ada di museum Topkapi, Turki.

4. Helai rambut Nabi Muhammad

helai-rambut-nabi-muhammad Dikatakan dalam kesaksian para sahabat, rambut Rasulullah panjang sebahu dan tebal serta sering jatuh alias rontok. Rambut rontok ini sering dipunguti para sahabatnya dan disimpan. Beberapa helai rambut perlahan memutih milik Muhammad ada di sebuah kotak kaca di museum Topkapi, Turki. Banyak orang mengatakan helai rambut Rasulullah termasuk tebal dan halus.

Nah itulah beberapa bagian tubuh Nabi Muhammad yang masih tersisa.

source

Unik 4458037769239441685

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item